4.5 C
London
Sabtu, November 27, 2021

Korlantas luncurkan program stiker hologram anti tilang

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

Gelumpai.id – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bekerja sama dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Jasa Raharja meluncurkan program Digitalisasi Roda Tax.

Program yang diluncurkan Senin (18/10/2021) lalu ini sejalan dengan tujuan pemerintah RI untuk mendukung gerakkan tertib bayar pajak kendaraan bermotor.

Digitalisasi Road Tax ini dapat diaktualisasikan dengan meluncurkan stiker berpengaman hologram sebagai bukti pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Fungsi dari stiker berpengaman hologram tersebut untuk memudahkan petugas di lapangan saat menindak pengendara yang lalai dalam melakukan kewajibannya membayar pajak kendaraan.

“ Artinya, jika nanti kedapatan ada kendaraan yang tidak memasang sitker hologram, petugas bisa saja melakukan tilang. Nah, supaya tidak kena tilang, bagaimana caranya untuk memperoleh fitur atau stiker berpengaman hologram tersebut?,” ungkap korlantas usai acara ke awak media.

Menurut keterangan yang diterima oleh Kompas.com, pemilik kendaraan bisa miliki stiker usai melakukan pembayaran wajib pajak baik secara online atau offline di Samsat masing-masing. (NSL/KOMPAS.COM)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here