4.5 C
London
Sabtu, November 27, 2021

Wakil Ketua MPR RI Berharap : Sumpah Pemuda Membawa Citra Baik Untuk Kedepannya

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

Jakarta, gelumpai.id – Dalam memperingati sumpah pemuda, wakil ketua MPR RI Lestari Moerdijat  meminta kepada seluruh pemuda untuk terus berkomitmen menjaga keutuhan NKRI. Pada Kamis, (28/10/2021).

“Di era saat ini, komitmen kita untuk bertanah air, berbangsa dan berbahasa Indonesia yang diikrarkan dalam Sumpah Pemuda harus terus diperkuat sebagai pijakan kita untuk menjawab tantangan di masa depan,” ucap Lestari Moerdijat.

Lestari mengungkapkan, menurutnya untuk terus meningkatkan semangat dalam upaya perubahan menjadi lebih baik lagi, seperti halnya gotong royong mencontohkan dengan makna solidaritas dan nilai kebersamaan pemuda/i bangsa Indonesia.

Banyak tantangan dan tuntutan di era sekarang ini,  dengan itu harus menciptakan dan mendidik karakter yang kuat serta tahan dan mampu akan segala rintangan yang mengahadang.

“Karena, di era globalisasi ini persaingan antarbangsa semakin terbuka dan hanya bangsa yang memiliki karakter kuat dan mampu mengatasi berbagai tantangan yang mampu keluar sebagai bangsa pemenang,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan kembali bahwa tercantum dalam nilai-nilai sumpah pemuda yang membawa pengaruh besar untuk terus berkobar dan menuju perubahan yang mensejahterakan bangsa.

“Nilai-nilai Sumpah Pemuda, mampu membawa anak bangsa untuk lebih peduli dalam mempertahankan nilai-nilai kebangsaan yang diwariskan oleh para pendiri bangsa, sebagai bekal kita melakukan perubahan menuju kehidupan berbangsa yang lebih baik lagi di masa datang,” tuturnya.

(UM/detik.com)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here