4.5 C
London
Sabtu, November 27, 2021

Ustadz Abdul Somad : Menyeru Galang Dana Untuk Santri Penghafal Al-Qur’an

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img

PEKANBARU, gelumpai.id – Dalam unggahan instagram Ustadzabdulsomad_official tertera pamflet mengenai ‘sedekah orang tua asuh untuk santri penghafal Al-Qur’an’. Pada Sabtu (30/10/2021)

Dalam postingan tersebut, bahwa ia telah membuka sebuah pesantren yang dikhususkan untuk santri yang berniat menghafal Al-qu’ran tidak dipungut biaya apapun.

” Pesantren Nurul Azhar Rumbai Yayasan tabung wakaf umat telah memulai menerima santri pertama pada tahun ajaran 2021-2022, mereka belajar dengan gratis,”ungkapnya.

Ia mengungkapkan kembali, dari awal pendaftaran hingga mereka lulus nanti tidak akan dikenakan biaya secuil apapun.

“Sejak pendaftaran, peroses seleksi, mulai belajar diawal tahun baru sampai nanti tamat pendidikan selama 6 tahun, insyaallah mereka akan belajar dengan gratis,”tuturnya.

Dimulai dari berbagai macam kebutuhan, ustadz Abdul Somad menjamin akan ke-halalan dana yang dikeluarkan.

“Semua biyaya pendidikan, biaya hidup di asrama, dan kehidupan sehari-hari diupayakan oleh yayasan tabung wakaf umat dari pengelolaan ZISWAF dan sumber dana halal lainnya,”ungkapnya.

Tujuan dibangunnya pesantren tersebut, bukan hanya untuk akhirat saja, tetapi duniawi juga diutamakan dan dicurahkan untuk kepentingan umat nantinya.

“Berusaha mempersiapkan mereka menjadi seorang Hafidzh Al-Qur’an, Faqih ilmu-ilmu keislaman, memiliki lifeskill, dan berdedikasi tinggi kepada umat,” ujarnya.

Ajakan yang diserukan, untuk mengajak para umat bersedekah, demi tercapainya dan terselenggara pendidikan para santri hingga selesai, melalui bankriaukepri dan BSI (Bank Syariah Indonesia) yang tertera dalam pamflet.

“Agar pendidikan para santri berjalan lancar sampai mereka menyelesaikan masa pendidikan, mari ikut bersedekah untuk biyaya pendidikan mereka melalui program mereka, melalui program orang tua asuh santri penghafal Al Qur’an yayasan tabung waqaf umat,”pungkasnya.

(UM)

- Advertisement -spot_imgspot_img
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here