Publisher Theme
Art is not a luxury, but a necessity.

Dua Kantor Kelurahan Taktakan Kota Serang Kurang Layak, Dewan Dorong Segera Dibangun

0

Serang, Gelumpai.ID – Dua kelurahan di Kecamatan Taktakan masih belum memiliki kantor yang layak untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Maka dari itu, anggota DPRD Kota Serang daerah pemilihan (Dapil) Taktakan, Muhtar Efendi, mendorong agar dua kelurahan tersebut mendapatkan kantor yang lebih baik.

Muhtar mengatakan, dua kelurahan tersebut yakni Kelurahan Kalanganyar dan Cibendung. Untuk Kelurahan Kalanganyar, Muhtar menuturkan bahwa pada saat hujan beberapa waktu yang lalu, atap kantor kelurahannya jebol.

“Kalanganyar itu berkaitan dengan kejadian kemarin itu yah. Karena memang kondisi kantor kelurahannya sudah lapuk, maka ketika hujan itu atap-atapnya mengalami roboh,” ujarnya saat diwawancara melalui sambungan telepon, Selasa (6/4).

Menurutnya, ia telah berkoordinasi dengan Camat Taktakan dan Pemkot Serang, khususnya Dinas PUTR, untuk dapat segera dilakukan perbaikan atas kantor kelurahan itu. Sebab, jika tidak segera diperbaiki maka akan mengganggu pelayanan terhadap masyarakat.

“Tentu kami mendorong agar segera diperbaiki. Karena kan ini berkaitan dengan pelayanan dasar kepada masyarakat. Saya sudah koordinasi kepada Camat dan Pemkot Serang, agar segera dianggarkan perbaikannya,” jelasnya.

Sedangkan untuk di Kelurahan Cibendung, ia menuturkan bahwa memang kelurahan tersebut masih mengontrak di sebuah rumah. Pihaknya pun mendorong Pemkot Serang agar segera membangun kantor Kelurahan Cibendung.

“Memang Cibendung ini kantor kelurahannya belum ada. Saat ini masih mengontrak. Saya sudah mendorong agar dibangun. Kalau tidak salah tahun ini akan dibangun untuk Cibendung,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang pihaknya dapat, saat ini berbagai dokumen persiapan pembangunan kantor Kelurahan Cibendung sudah selesai dibuat. Saat ini tinggal menunggu eksekusi pembangunannya saja.

“Jadi kajiannya sudah ada, yang lainnya sudah ada. Tinggal eksekusinya saja. Karena kan kami terus mendorong, ketika nomor registrasinya sudah keluar dari kementerian, kami mendorong agar kantor kelurahannya segera dibangun,” ucapnya.

Camat Taktakan, Ahmad Saifullah, membenarkan bahwa tahun ini kantor Kelurahan Cibendung akan dibangun. Namun untuk teknisnya ada pada Dinas PUTR Kota Serang. “Iya informasinya (akan dibangun). (Leading Sectornya) DPUTR Kota Serang,” ujarnya melalui pesan WhatsApp.

Kepala DPUTR Kota Serang, M. Ridwan, saat ingin dikonfirmasi melalui sambungan telepon, tidak kunjung merespon. (RED)

Leave A Reply

Your email address will not be published.