Market Kripto Membaik, Tapi Belum Masuk Fase Bullish

GELUMPAI.ID – Nilai aset dan beberapa lainnya yang masuk daftar big cap telah jatuh menjelang akhir pekan ini.

Harga telah kehilangan hampir 10% selama 24 jam terakhir pada Kamis (17/2), jatuh menuju $ 40.000, dengan Ethereum, BNB, Solana, Cardano dan XRP yang juga mengalami penurunan serupa.

Trader Tokocrypto, Afid Sugiono, melihat jatuhnya harga dan crypto lain datang bersamaan dengan anjloknya pasar saham yang dipicu oleh komentar yang dibuat oleh Presiden AS, Joe Biden pada Kamis (17/2), bahwa Rusia dapat menyerang Ukraina dalam hitungan hari.

“Konflik Rusia-Ukraina yang sedang berlangsung dapat menyebabkan ketidakpastian lebih lanjut ke pasar aset yang sudah dipengaruhi oleh kekhawatiran makro ekonomi dari kenaikan suku bunga dan pengetatan kebijakan moneter dalam beberapa bulan mendatang,” kata Afid, Jumat (18/2).

Afid menjelaskan harga aset terkait langsung dengan penawaran dan permintaan. Peristiwa yang berdampak pada ekonomi secara global menentukan kebutuhan orang untuk membeli atau memiliki aset digital tersebut.

Selama periode ketegangan geopolitik, investor cenderung menghindari aset yang bergejolak dan menyimpan uang mereka di aset safe-haven seperti uang tunai dan emas.

Selanjutnya, kenaikan suku bunga juga cenderung mempengaruhi kinerja seluruh pasar aset . Ketika suku bunga rendah dan murah untuk meminjam uang, investor cenderung menuangkan dana mereka ke dalam investasi berisiko tinggi, termasuk .

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID