Pasar Kripto Masih Kuat, Tapi Tiga Sentimen Negatif Ini Masih Membayangi, Apa Saja?

GELUMPAI.ID – Menjelang akhir pekan, situasi market membuat hati investor riang gembira. Pasalnya secara keseluruhan sejumlah aset , terutama yang berkapitalisasi besar atau big cap melaju optimis ke zona hijau pada perdagangan Jumat (15/7) pukul 12.00 WIB.

Melansir CoinMarketCap, nilai berada di harga US$ 20.526 atau melonjak 1,31% dalam sehari terakhir. Nilai Ethereum (ETH) ikut naik 7,31% ke US$ 1.195 di waktu yang sama.

Sementara altcoin lainnya juga tidak meroket, seperti , (SOL), (DOGE) dan (ADA) harga melonjak masing-masing 6,59%, 6,89%, 1,23% dan 1,30% dalam 24 jam terakhir. Lalu apa yang menyebabkan market bergejolak positif?

Baca Juga:  Gegara Ketegangan di Perbatasan Ukraina, Saham di Jepang Anjlok 4 Sesi Berturut-turut

Trader Tokocrypto, Afid Sugiono, mengatakan reli singkat yang terjadi pada perdagangan market disebabkan oleh sentimen positif dari komentar terbaru pejabat bank sentral AS, .

Sejumlah pejabat menyebutkan lembaga otoritas moneter tersebut kemungkinan besar tidak akan mengerek suku bunga acuannya sebesar 100 basis poin gara-gara AS menyentuh level tertingginya dalam 41 tahun terakhir.

“Kemarin sejumlah pejabat menyangkal akan menaikan suku bunga acuan hingga 100 bps, tetapi condong ke 75 bps pada pertemuan mendatang. Kabar ini tampak disambut positif oleh investor sehingga nilai aset masih sukses mempertahankan kinerjanya,” kata Afid.

Baca Juga:  Kementerian, Lembaga, dan Pemda Harus Patuh UU Pelayanan Publik

Banyak investor yang menjadi bergairah untuk kembali melakukan transaksi di market kripto, walaupun situasi di pasar saat ini sedang lesu. Meski demikian, reli singkat ini hanya bertahan sementara lantaran belum didukung aksi akumulasi yang kuat dari pelaku pasar.

Rekomendasi

Komentar ditutup.

  • Gelumpai.ID All Right Reserved