Kucurkan Dana Hampir Rp100 Miliar, Trinity Entertainment Group Jadi Investor Kuliner Wahyoo

GELUMPAI.ID – Startup enabler UMKM Kuliner Wahyoo mengumumkan telah menerima pendanaan seri B senilai US$6,5 juta atau sekitar Rp99,4 miliar di bulan November 2022. Pendanaan tersebut didapat melalui Trinity Ventures, grup perusahaan raksasa di industri label rekaman dan talent management yang saat ini resmi menjadi salah satu investor strategis di startup Kuliner Wahyoo.

CEO Trinity Entertainment Group (TEG), Yonathan Nugroho, memaparkan keterlibatan perusahaannya di Wahyoo lebih dari penempatan dana investasi, tetapi juga dukungan pada promosi proyek-proyek yang akan datang. Melalui unit bisnis CVC tersebut, TEG tentu menambah daftar portfolio partner.

“Skema pendanaan di CVC kami ada dua, pertama yang murni pendanaan, dan kedua, pendanaan disertai support business and management. Salah satunya yang kita lakukan bersama Wahyoo, yakni bekerja sama dengan artis kami, Rara dari Liga Dangdut Indonesia dan Aulia dari Dangdut Academy 4 untuk melahirkan private label Ayam Paduka,” ujarnya.

Dari sisi kinerja bisnis, Yonathan menyebut pertumbuhan Wahyoo secara year on year menunjukkan performa yang sangat baik, yakni mencapai dua kali lipat dilihat dari jumlah mitra yang bergabung. Hal inilah yang membuat TEG optimis Wahyoo bisa menjadi partner strategis di dalam ekosistem entertainment yang tengah dibangun saat ini.

“Wahyoo punya visi yang sangat baik dan mencerminkan sustainability dalam pergerakan bisnisnya, yakni menjadi platform end-to-end bagi UMKM Kuliner yang terbesar di Indonesia,” ungkapnya.

Yonathan juga mengaku pihaknya intens berdiskusi untuk mengetahui revenue streams, risk mitigation, serta infrastruktur rantai supply yang dihadirkan Wahyoo. Selain itu, ia juga terkesan dengan kemauan founder Wahyoo untuk membuka diri pada kolaborasi lintas industri.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin

Tinggalkan Balasan