Setelah Rilis MV “Ready For Love” BLACKPINK Dituduh Menjiplak aespa

GELUMPAI.ID – Sejak debut, terus-menerus dibandingkan dengan karena memiliki jumlah anggota yang sama, dan memiliki situasi yang terbalik terbalik di setiap MV barunya.

Terlebih, media selalu membandingkan dengan senior mereka , yang menyebutkan 4 anggota yang mirip dan konsep “girlcrush” yang kuat yang dikejar oleh kedua grup.

Sementara itu, banyak netter juga merasakan hal yang sama, tertuju pada apa yang mereka sebut sebagai “kemiripan mencolok” antara penampilan Coachella dan .

Baca Juga:  BLACKPINK Menampilkan "Shut Down" Perdana Secara Langsung di "Jimmy Kimmel Live!"

Alhasil, kerap dituding . Namun, hal tersebut malah terballik dengan rilis lagu baru yang menggunakan pada MV-nya dan di rilis pada tanggal 29 Juli, berkolaborasi dengan PUBG mobile untuk mengadakan “The Virtual” – sebuah konser dalam game yang dibintangi oleh BLACKPINK versi AI.

Secara khusus, telah lama dikenal dengan konsep AI mereka, serta memiliki metaverse yang berbeda dan konsep yang unik untuk grup.

Baca Juga:  BLACKPINK Dikabarkan Akan Comeback dan Tur Dunia Pada Bulan Agustus

hal tersebut hingga menimbulkan tuduhan bahwa mereka meniru konsep aespa. Selain itu, desain model AI BLACKPINK juga menimbulkan kontroversi, terutama ketika netizen menempatkan mereka berdampingan dengan anggota aespa.

Rekomendasi

Komentar ditutup.

  • Gelumpai.ID All Right Reserved