Kepala Dinkes Kota Serang, Ikbal.

Anak Pejabat Eselon II Pemkot Serang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Serang, GID – Salah seorang anak pejabat Eselon II di Pemkot Serang dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini setelah beredarnya pesan berantai di kalangan masyarakat, yang menyatakan hal tersebut.

Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Kepala Dinkes Kota Serang, Ikbal. Ia mengatakan bahwa salah satu anak dari pejabat Eselon II di Kota Serang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Berdasarkan dokumen hasil swab yang dikeluarkan oleh laboratorium memang benar (anak dari salah satu pejabat Eselon II Pemkot Serang terkonfirmasi positif). Anaknya itu bekerja di Tangerang,” ujar Ikbal melalui sambungan telepon, Selasa (22/9).

Ia mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan tracking khususnya kepada kontak erat pasien. Salah satunya yakni orang tua pasien yang telah dilakukan swab tes.

“Kami sudah ambil swab dari kontak eratnya. Bapak dan ibunya juga sudah. Mudah-mudahan hasilnya nanti negatif yah. Sekarang tinggal kita tunggu hasilnya seperti apa,” tuturnya.

Untuk kasus yang berbeda, Ikbal menuturkan bahwa pihaknya masih mencari tahu terkait dengan pasien terkonfirmasi positif yang bekerja sebagai pedagang. Hal tersebut dilakukan agar dapat mengambil tindakan lanjutan.

“Misalkan kalau memang dia bekerja sebagai pedagang di Pasar Rau, maka kami akan tracking kontak eratnya siapa saja. Lalu kami juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tersebut,” ucapnya.

Namun berkaitan dengan penutupan pasar, Ikbal mengaku bahwa hal tersebut menjadi kewenangan Disperdaginkop UKM Kota Serang. Ia hanya bisa sebatas memberikan rekomendasi saja.

“Kalau arahnya kesana (penutupan pasar), itu sudah kewenangan Disperdaginkop UKM yah. Kalau kami dari sisi kesehatan, melakukan tracking kontak eratnya seperti apa. Lalu akan kami swab, minimal 20 orang kontak erat,” tandasnya. (G01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *