in

Di Hari Guru, Walikota Sarasehan Dengan Guru Se-Kota Serang

SERANG, Gelumpai.ID – Ribuan guru memadati Gelanggang Remaja Ciceri, Kota Serang. Kehadiran para pahlawan tanpa tanda jasa ini untuk melakukan saresehan bareng Walikota Serang, Syafrudin, dalam rangka peringatan HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional 2019 tingkat Kota Serang, Senin (25/11).

Untuk diketahui, saresehan PGRI kali ini bertemakan ‘Peran strategis guru dalam mewujudkan SDM Indonesia unggul, guru penggerak Indonesia maju’. Walikota Serang Syafrudin tiba di GGR Ciceri mengenakan jas kebesaran dengan motif batik PGRI disambut oleh peserta saresehan.

Syafrudin mengatakan, Kota Serang saat ini bisa dikatakan sebagai kota pendidikan. Pasalnya, banyak sekolah, dari dasar hingga menengah atas dan juga universitas yang berdiri di Kota Serang.

“Dari SD, SMP, bahkan Perguruan Tinggi Negeri itu ada di Kota Serang. Bahkan di Tangerang saja tidak ada Perguruan Tinggi Negeri. Jadi ini luar biasa,” ujarnya seusai agenda sarasehan.

Menurut Syafrudin, kualitas guru di Kota Serang pun sudah cukup baik. Terlebih, kesejahteraan guru saat ini sudah cukup terjamin di Kota Serang.

“Disamping ada sertifikasi guru, tahun 2020 itu kami akan menaikkan TPP dari para guru. Pun sama dengan guru honorer, guru ngaji, semua sudah kami sediakan untuk kesejahteraan,” ucapnya.

Sinergisitas yang dibangun antara Pemkot Serang dengan PGRI selaku organisasi yang mewadahi guru, adalah dalam hal peningkatan mutu pendidikan dan penjaminan atas kesejahteraan para guru.

“PGRI sebagai wadah guru, harus dapat membantu dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Serang. Sedangkan Pemkot Serang menjamin kesejahteraan guru,” terangnya.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Achmad Saefullah dalam sambutannya mengatakan saresahan dalam rangka HUT PGRI ini merupakan kegiatan yang pertama digelar di Kota Serang. Pasalnya, pihaknya biasanya hanya menggelar jalan sehat ataupun senam sehat.

“Biasanya menggelar senam sehat dan jalan sehat. Sekarang kita saresehan sebagai rasa cinta guru-guru kepada Bapak Walikota dan dalam rangka silaturahmi dengan Walikota,” kata Saefullah

Ia menuturkan jika pada peringatan HUT PGRI dan HGN 2019, semua sekolah di Kota Serang menggelar upacara hari guru nasional. Dengan mengenalan baju kebesarannya, yakni batik PGRI.

“Tahun ini merupakan tahun yang meriah dalam peringatan hari guru. Ada yang memberikan kado sebagai bentuk perhatian anak-anak serta cinta terhadap guru,” kata Saefullah. (G01)

What do you think?

Written by gelumpai

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pattiro Banten Warning Pemda Kota Serang, Tegaskan Jangan Ada Anggaran Siluman Pada RAPBD

Unik, OSIS MA Al-Khairiyah Pipitan Rayakan Hari Guru Dengan Mencuci Kendaraan Para Guru