Liputan

Unik, OSIS MA Al-Khairiyah Pipitan Rayakan Hari Guru Dengan Mencuci Kendaraan Para Guru

SERANG, Gelumpai.ID – OSIS MA Al-Khairiyah Pipitan memperingati hari guru dengan cara yang unik. Mereka memperingati hari guru dengan cara mencuci kendaraan guru, menyemir sepatu dan juga menyambut guru dengan seduhan kopi.

“Jadi kami dari OSIS ke 48 MA Al-Khairiyah Pipitan bersama dengan para panitia membuat peringatan yang berbeda dalam hari guru ini. Pertama, pada saat guru datang itu kami sambut dengan shalawatan,” ujar Wakil Ketua OSIS, Khoirunnisa, Senin (25/11/2019).

Selanjutnya, kata Khoirunnisa, para guru diajak menuju aula sebagai tempat acara peringatan hari guru itu. Di sana, mereka melangsungkan acara secara formal. Namun, sebagian panitia lainnya berada di lapangan.

“Mereka yang di lapangan inilah mereka mencuci motor para guru sebagai bentuk bakti mereka terhadap guru-guru kita,” jelasnya.

Selain mencuci kendaraan, para murid itu juga menyemir sepatu para guru yang ada. Tak lupa, mereka pun menyediakan kado spesial yang diberikan kepada pahlawan tanpa tanda jasa itu.

“Kami pun juga melakukan potong tumpeng. Jadi potong tumpeng ini sebagai bentuk syukur kita bahwa kita saat ini masih bisa diberikan kesempatan untuk memperingati hari guru, dan mengenyam pendidikan yang layak,” ucapnya.

Suasana harmonis yang terbangun antara guru dan murid itu, lanjutnya, diselingi dengan penampilan-penampilan yang telah disiapkan oleh OSIS. Hiburan inipun menambah suasana harmonis antara guru dengan murid.

“Penampilan-penampilan yang dipersembahkan untuk para guru di antaranya yaitu musikalisasi puisi, paduan suara, marawis, nasyid, nadhoman, pidato, dan lainnya,” kata Khoirunnisa.

Di akhir, ia mengatakan bahwa acara tersebut ditutup dengan halal bi halal. Tujuannya, untuk mempererat hubungan antara guru dengan muridnya.

“Karena kita tahu, hubungan antara guru dengan murid itu harus terjalin dengan baik. Komunikasi yang terbangun juga harus baik, agar kegiatan belajarnya juga baik,” tandasnya. (G01)

Related posts

Pattiro Banten Warning Pemda Kota Serang, Tegaskan Jangan Ada Anggaran Siluman Pada RAPBD

gelumpai

Di Hari Guru, Walikota Sarasehan Dengan Guru Se-Kota Serang

gelumpai

FPR Banten Soroti Kekerasan Terhadap Perempuan

gelumpai

Leave a Comment