Airlangga Hartanto Sosok Paling Dipilih Pada Musra VII Banten, Ini Pesaingnya

GELUMPAI.ID – Hasil Musyawarah Rakyat atau Musra VII Banten menempati Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto, sebagai Calon Presiden paling dipilih.

Musra VII Banten yang digelar pada Minggu 20 November 2022 itu menempatkan Airlangga Hartanto di posisi pertama, dengan perolehan 515 voters.

Di bawah Airlangga, ada Ganjar Pranowo dengan perolehan 456 voters, disusul Prabowo Subianto dengan perolehan 441 voters.

Hal itu terungkap berdasarkan dokumen pemaparan hasil Musra VII Banten yang telah dipublikasikan.

Dari hasil e-voting Musra VII Banten, didapati sejumlah data yang diharapkan oleh para peserta.

Pertama, harapan rakyat pada agenda kebangsaan lebih condong pada pemenuhan perlindungan hak dasar, seperti pendidikan, kesehatan dan penghidupan layak.

Agenda kebangsaan itu mendapatkan voting sebanyak 1.396 dari total 2.787 voting. Selanjutnya disusul persoalan persatuan dan kesatuan bangsa.

Berdasarkan hasil tafsir panitia Musra, voting mengenai agenda kebangsaan itu menggambarkan bahwa aspirasi dari peserta Musra didominasi kesejahteraan masyarakat.

Pemerintahan yang bersih pun juga menjadi harapan dari para peserta Musra VII Banten.

Adapun program prioritas yang diharapkan yakni ketersediaan pekerjaan dan lapangan usaha, mendapatkan sebanyak 1.136 pemilih.

Program prioritas selanjutnya yakni pendidikan gratis dan berkualitas, dengan perolehan pemilih sebanyak 588.

“Isu pekerjaan dan lapangan usaha mendapat perhatian yang besar dalam MUSRA VII, tampak meresonansikan problem ketenagakerjaan di Banten,” tafsir panitia.

Selanjutnya, peserta Musra VII Banten juga menentukan kecondongan mereka terhadap kriteria dan karakter calon pemimpin.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID

Tinggalkan Balasan