Bawa Misi Lestarikan Budaya di Tanah Rantau, Pengurus Impasi Banten Masa Juang 2021-2023 Resmi Dilantik

“Ini merupakan langkah awal Kami membawa kepengurusan satu tahun ke depan. Kami juga sematkan menjadi nama kabinet yaitu ‘Kabinet Danta’, artinya kepengurusan ke depan semakin jelas dan baik kedepannya,” ujarnya.

Lebih dari itu, Ia menjelaskan sebagai organisasi primordial yang membawa daerah harus lebih peka dengan kondisi dan situasi daerah asal. Begitupun dengan keberadaan di tanah rantau, pihaknya mengatakan akan menjaga dan melestarikan budaya-budaya daerah yang merupakan sebagai ciri khas Bekasi.

“Walaupun Kami berkedudukan di Provinsi Banten, yang merupakan tempat mencari ilmu Kami tetapi tidak lupa untuk bagaimanapun caranya tetap menjaga dan melestarikan budaya Bekasi di tanah rantau. Dari hal paling sederhana cara Kami melestarikan budaya yaitu bahasa, karena Bekasi yang memiliki ciri sendiri,” jelasnya.

Terakhir, Ia mengungkapkan pihaknya akan selalu menjaga nama baik Bekasi di tanah rantau. Malah Dirinya mengatakan mahasiswa asal Bekasi mampu bersaing di perantauan.

“Kami akan selalu jaga nama baik Bekasi tempat asal kami. Begitupun dengan prestasi kader-kader Impasi bisa ikut bersaing di perantauan dengan mahasiswa dari daerah lain,” tandasnya.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID

Tinggalkan Balasan