BEM Unbaja Gelar PKM, Harapkan Mahasiswa Miliki Daya Saing Tinggi

GELUMPAI.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Banten Jaya (BEM Unbaja) Kabinet Aradhana gelar Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa (PKM) 2022.

Berlokasi di Villa Cikarelek, Ciomas Kab.Serang dengan yang diikuti oleh 17 mahasiswa dari berbagai jurusan selama tiga hari sejak tanggal 02 sampai 04 Desember 2022.

Dengan mengusung tema ‘Menciptakan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa yang Bijaksana, Inovatif dan Loyal terhadap Organisasi’, kegiatan itu diikuti oleh 17 mahasiswa terbaik dari berbagai jurusan di Unbaja.

PKM yang merupakan program unggulan dari BEM Unbaja itu, sebagai proses pelatihan tertinggi di tingkat Universitas, untuk menumbuhkan jiwa pemimpin dengan kesiapan moral dan intelektual. Selain itu untuk melahirkan pemimpin yang mempunyai daya saing.

Presiden mahasiswa (Presma) Unbaja, Idan Wildan, mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah melatih bagaimana seorang pemimpin dalam pengambilan keputusan terbaik bagi seorang pemimpin sebuah kelompok.

Kemudian, lanjut Wildan, bagaimana seorang pemimpin dapat bertindak adil kepada anggota dan membentuk jiwa loyalitas terhadap organisasi serta dapat bertujuan menumbuhkan jiwa pemimpin dengan kesiapan modal moral untuk berkarya dan intelektual.

“Dengan adanya PKM ini saya berharap peserta PKM ini mampu mengaplikasikan ilmu-ilmu yang di dapat untuk membentuk pemimpin memimpin organisasi dengan pola pikir bijaksana, inovatif dan loyal terhadap organisasi,” tandasnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan