Bersama PPQ, ACT Bangun Madrasah Darul Hidayah Pandeglang

GELUMPAI.ID – Aksi Cepat Tanggap () menggandeng Pengusaha Penghafal Qur’an (PPQ) membangun yang terletak di , Kabupaten Banten. Setelah selesai pembangunan, gedung yang dulunya tidak memiliki ruang kelas yang cukup ini diresmikan pada Selasa (28/6).

 

Sebelum direnovasi, bangunan tersebut keadaannya sangat memprihatinkan, karena hanya tersedia satu ruang kelas yang digunakan hingga hampir 70-an siswa. Kondisi bangunannya juga sangat tidak layak, tak ada jendela dan pintu, serta lantai dan atap rusak parah.

 

Awalnya, itu berdiri tahun 2004 dengan swadaya masyarakat dan belum pernah renovasi sejak tahun 2006 silam. Sehingga, kondisi tersebut membuat anak-anak dan ustadz yang mengajar merasa kurang nyaman, karena rasa khawatir atap yang kapan saja bisa runtuh.

 

Head of Program Serang Raya, Alamsyah, mengungkapkan bahwa pembangunan madrasah dimulai pada bulan Maret hingga April 2022. Saat ini, sudah berdiri kokoh dan nyaman dimanfaatkan untuk kebutuhan belajar mengajar oleh warga sekitar .

 

“Alhamdulillah pembangunan Madrasah ini telah selesai dan kami resmikan bersama-sama, kami sangat berharap madrasah ini bisa bermanfaat untuk membantu anak-anak Bungur Gede mengaji,” ungkapnya.

 

Ia mengucapkan terima kasih kepada mitra PPQ dan donatur yang telah memberikan bantuan terbaiknya.