Bersama Ribuan Warga, Tb Haerul Jaman Ikut Tradisi Magailan

GELUMPAI.ID – Warga Desa Pasanggrahan, Kecamatan Pabuaran, antusias menggelar tradisi di kampung halaman mereka pada Rabu (20/7).

Acara yang digelar di jalan poros Desa Pasir Sawo ini diikuti oleh berbagai kalangan, pemuda-pemudi, tua-muda, anak-anak maupun lainnya.

Tak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh Anggota Komisi V , dan unsur Muspika Kecamatan Pabuaran.

Kepala Desa Pasanggrahan, Entat Karyata, menerangkan jika kegiatan tersebut merupakan salah satu ajang mempererat tali silaturahmi dan membangkitkan budaya dan tradisi lokal.

sendiri menurut Kades ialah suatu kegiatan warga desa berkumpul bersama, masak bersama dan makan bersama.

Baca Juga:  Tumpukan Sampah di Jembatan Penghubung Kecamatan Pontang dan Tirtayasa Tak Enak Dipandang

“Budaya atau tradisi sendiri harus diakui sudah asing ditengah masyarakat. Padahal itu adalah tradisi asli lokal, maka untuk itu kita bangkitkan kembali kearifan lokal ini,” ungkap Entat.

Dalam acara tersebut, Entat juga mengucapkan banyak terimakasih kepada yang telah banyak membantu masyarakat melalui berbagai program aspirasi.

Baik program bedah rumah, irigasi dan berbagai program lainnya.

“Alhamdulillah berkat Pak Jaman sudah ada 114 unit rumah yang diperbaiki dan delapan titik pembangunan irigasi,” katanya.

Baca Juga:  Indonesia Tuai Dukungan sebagai Tuan Rumah Olimpiade, Rano Karno: Erick Thohir Pegang Peran Strategis

“Hal ini penting mengingat warga Pasanggrahan sebagian besar merupakan petani. Sehingga irigasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Meski demikian, salah satu harapan masyarakat Pasanggarahan yang belum terwujud ialah keberadaan sekolah dasar yang saat ini baru 1 unit.

Rekomendasi

Komentar ditutup.

  • Gelumpai.ID All Right Reserved