Bioflok Ikan Nila Jadi Produk Unggulan, Camat Carenang Dapat Apresiasi Wakil Bupati Serang

GELUMPAI.ID, , mendapatkan apresiasi dari , .

didapuk apresiasi oleh orang nomor dua di Kabupaten Serang, lantaran ide dan gagasannya dalam menciptakan .

Diketahui, kumpulan dari berbagai organisme, mulai dari bakteri, jamur, algae, protozoa, cacing dan lainnya, yang tergabung dalam gumpalan atau floc.

Apresiasi disampaikan oleh pada saat melantik gerakan Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan , Selasa (2/8).

Pada kesempatan itu, melihat-lihat produk Kecamatan Carenang yang dipamerkan, seperti ikan Nila, Kombucha, Ecoprint dan Ecoenzym.

Baca Juga:  Sejumlah Artis Serobot Ketenaran Citayam Fashion Week, Netizen : Kalian Udh Punya Panggung!

Saat melihat ikan nila itu, Pandji mengatakan bahwa hal itu merupakan upaya dari , untuk menyalurkan hobi sekaligus mengembangkan usaha masyarakat.

“Kita kalkulasi, induknya berapa? Modalnya berapa? Proses pemeliharaannya berapa? Kemudian kalau di jual hasilnya berapa?” ujar Pandji.

Dari sejumlah pertanyaan itu, Pandji pun mendapatkan jawaban memuaskan. Sebab menurut jawaban , untuk skala usaha bioflok ini cukup menguntungkan.

Baca Juga:  Rekrutmen PPK dan PPS KPU Gunakan Aplikasi SIAKBA, Ini Caranya

“Makanya ekperimen ini oleh pak Camat akan ditelurkan ke masing masing desa. Eksperimen di desa tidak dengan skala besar, tapi coba dua atau tiga bioflok,” katanya.

Menurut Pandji, walaupun nantinya bioflok kurang berhasil untuk skala usaha, namun tetap menguntungkan karena dapat dikonsumsi oleh masyarakat.

Rekomendasi

Komentar ditutup.

  • Gelumpai.ID All Right Reserved