BPN Banten Lakukan Digitalisasi Pelayanan masyarakat

Inovasi SAPA DILAN dan NAMPOOL juga dimiliki oleh Kantah Kota Cilegon, dimana pada program layanan SAPA DILAN pemohon tanpa kuasa yang merupakan penyandang disabilitas atau lansia dapat dilayani langsung di rumah.

Untuk melakukan konsultasi pelayanan SAPA DILAN harus terlebih dahulu menghubungi nomor hotline Kantah Kota Cilegon di nomor 0822-4731-3408 dan Layanan NAMPOOL untuk 4 (empat) kategori layanan yakni Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT), Roya, Peningkatan Hak dan Informasi Zona Nilai Tanah (ZNT) dengan waktu pelayanan 60 menit saja.

Perbaikan pelayanan

Perbaikan pelayanan juga dilakukan, seperti Kantor Pertanahan Kota Tangerang dengan programnya “Daftar KJSB”. Pada program ini masyarakat yang hendak mengajukan permohonan pengukuran pendaftaran tanah pertama kali atau pensertipikatan dapat mengajukan ke Kantor Jasa Surveyor Berlisensi (KJSB) Sujadi atau KJSB Gunawan Wibisono.

Program dan inovasi layanan ini merupakan wujud komitmen BPN Banten dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses layanan di BPN Banten.

Kakanwil BPN Provinsi Banten, Rudi Rubijaya mengatakan bahwa Insan Kementerian ATR/BPN mengemban visi kementerian kita yaitu Melayani, Profesional dan Terpercaya.

“Kemudian jajaran BPN Banten juga memiliki slogan JAWARA yang artinya bersahaJA dalam melayani masyarakat, berwibaWA dengan menjaga marwah lembaga dan berkineRjA dengan baik untuk semua pihak,” tandasnya.

Sebagai informasi, untuk mengakses berbagai inovasi layanan diatas silahkan di klik di nama layanan yang berwarna biru atau mengandung alamat situs.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan