Cak Imin Pasang Rano Alfath Jadi Gubernur Banten

Ketua DPW PKB Provinsi Banten, Ahmad Fauzi mengatakan bahwa pihaknya akan terus memperkuat gerakan untuk menyambut Pemilu 2024. Ditanyai soal Pilgub Banten, ia mengaku akan berusaha untuk bisa mendobrak suara.

“Karena penting untuk bisa mendorong kadernnya maju sebagai calon gubernur di Banten. Tentu hasil perolehan kursi di DPRD itu akan menjadi penentu bagi kita di Pilgub nanti,” ujarnya.

Menurutnya, di PKB banyak kader potensial yang bisa didorong untuk maju dalam Pilkada tahun 2024. Akan tetapi, ia menegaskan bahwa karena persyaratannya harus memenuhi syarat jumlah kursi parlemen, tentu pihaknya realistis akan melihat hasil dari pemilu 2024.

“Itu kita akan tentukan nanti. Saya kira banyak (kader potensial) kalau Banten, ada pak Rano Alfath juga, saya kira bisa kita dorong (jadi calon gubernur),” tandasnya.

Di tempat yang sama, Rano Alfath mengaku siap apabila Partai menunjuk dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur Banten. Salah satu hal yang meyakinkan dirinya untuk maju adalah kursi parlemen harus memenuhi syarat terlebih dahulu agar dirinya siap maju.

“Kalau perintahnya beliau (Muhaimin) maju, kita maju, ini kan dilihat dari hasil Pileg di 2024. Mudah-mudahan PKB ini punya pimpinan dan bukti yang pas untuk mendukung gubernur,” ungkapnya.

Ditanyai soal visi misi, ia menekankan agar partai terlebih dahului dapat memenuhi target kursi parlemen. Sebab, untuk menyusun visi misi membutuhkan waktu dan akan memastikan persyaratannya terpenuhi lebih dulu.

“Kalau visi misi masih jauh, persiapannya kan nanti untuk di Banten, yang penting kita berjuang bahwa DPRD-nya di Banten ini bisa memenuhi syarat untuk mencalonkan diri sebagai gubernur,” tandasnya.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin

Tinggalkan Balasan