Dibalik Viralnya Lagu Pesawat Kertas, Ternyata Pernah Dirilis Oleh AKB48

GELUMPAI.ID – Lagu atau hingga kini masih popular di sejumlah platform . Kepopuleran lagu ini tidak terlepas dari pembawaan Fransisca Saraswati (Sisca) yang penuh penghayatan.

 

Dikutip dari Kompasiana, sebenarnya bukanlah lagu baru. Sister Group yakni telah merilis lagu ini pada tahun 2017, menyusul kemudian versi Indonesia yang dibawakan oleh . Meskipun demikian, tidak menjadikan sebagai single.

Baca Juga:  Heboh! KH Yusuf Tidak Menggunakan Baju Saat Ceramah

 

Demam lagu memang cukup mengagetkan. Sebab, sejak era Dwi Putri Bonita dari generasi 2 (graduate 30 September 2018), lagu sudah sering dinyanyikan oleh .

 

Namun justru lagu tersebut baru populer tahun 2022, yang dimungkinkan karena penghayatan lagu tersebut kurang terasa apabila dinyanyikan secara grup.  Apalagi, kepopuleran JKT48 memang sudah lama menurun sejak memasuki tahun 2014.

 

Lagu Pesawat Kertas 365 Hari memberikan pesan untuk terus berusaha dalam meraih impian meskipun banyak rintangan yang menghadang. Seperti umumnya lagu-lagu motivasi JKT48 seperti River, Yuuhi wo Miteiruka, New Ship, dan First Rabbit pesan agar jangan menyerah sangat kuat di dalam lagu ini.

Baca Juga:  Viral! Unggahan Video TikTok Yang Memperlihatkan Seorang Pengunjung Dianiaya Oleh Panitia PRJ

 

Member JKT48 sendiri sebagai percontohan, meskipun kebanyakan baru berusia remaja dan menempuh pendidikan namun mereka rela berlatih keras setiap hari untuk menunjukkan yang terbaik. Mengenai padatnya jadwal latihan JKT48 sendiri sudah umum diketahui oleh fans.

Rekomendasi

Komentar ditutup.

  • Gelumpai.ID All Right Reserved