Diduga Tercemar, Ribuan Ikan ‘Mabok’ di Sungai Ciujung

GELUMPAI.ID – Ribuan ikan terlihat mengambang di atas aliran sungai Ciujung yang berada tepat di bawah jembatan Kragilan.

Sontak atas peristiwa tersebut masyarakat menjadi gempar, bahkan tidak sedikit dari mereka merekam kejadian tersebut dan membuatnya menjadi viral di media sosial.

Bukan hanya itu saja, peristiwa ribuan ikan ‘mabok’ itu pun jadi tontonan banyak orang yang hadir langsung di lokasi kejadian sehingga mengakibatkan kemacetan cukup parah di jalan Kragilan.

Melihat banyaknya ikan yang mengambang, banyak dari masyarakat menganggapnya sebagai rezeki yang patut disyukuri.

Bahakn salah satu warga mengajak masyarakat lainnya untuk segera mengambil ikan-ikan tersebut untuk bahan santapan.

“Yang mau ikan, silahkan bawa serukan ke sungai Ciujung, banyak ikan pada mabok, tinggal ngambil, lumayan buat bancakan,” kata Bowo, salah seorang warga yang juga turut hadir di sungai Ciujung.

Selain itu, Bowo pun mengatakan jika kejadian tersebut merupakan yang pertama kalinya terjadi. Dirinya menduga, jika fenomena tersebut terjadi diakibatkan oleh sungai yang tercemar oleh limbah pabrik.

“Ini kejadian langka, kita pun tidak tahu, ini berkah apa musibah, karena ada juga rumor yang mengatakan kemunculan ikan itu akibat dari tercemarnya aliran sungai Ciujung,”

“Tapi ini baru dugaan ya, tentu saja dugaan tercemarnya aliran Sungai Ciujung harus butuh penelitian lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Banten Wawan Gunawan, S.sos, M.Si mengatakan jika pihaknya akan segera terjun ke lapangan untuk memerika aliran sungai yang diduga tercemar itu.

Taufiq Solehudin
WRITTEN BY

Taufiq Solehudin

Suka menyimak, tertarik menjadi pendengar yang baik, tapi tidak minat dengan kopi | Soup Beef Enthusiast

Tinggalkan Balasan