Dilalap Si Jago Merah, Kantor Balai Pertanian di Carenang Merugi Hingga 60 Juta

GELUMPAI.ID – Akibat korsleting listrik, Kantor di Kp. Pasir Serut RT 004 RW 003 Desa Teras, Bendung Kecamatan Carenang, dilalap si jago merah, Rabu (16/3) pagi. Akibatnya, satu unit kantor balai tersebut mengalami rusak berat dan mengakibatkan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Ketua harian Crisis Center pada , Jhonny E Iskandar, mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat laporan dari warga setempat. Ia menjelaskan, kronologi kejadian tersebut diketahui ketika warga tengah membersihkan alang-alang atau rumput dab melihat api sudah membesar di kantor tersebut.

“Hari Rabu, tanggal 16 Maret 2022 pada pukul 09:00 WIB ketika warga sedang membersihkan alang-alang (rumput), salah satu warga berteriak bahwa api sudah membesar di dalam Kantor ,” ujarnya.

Pihaknya pun melalui Damkar memberangkatkan Damkar Sektor Tanara dengan membawa satu unit mobil water foam kapasitas 5500 liter ke lokasi kejadian. Pukul 09:40 WIB, Damkar tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan penanganan.

“Pulul 10:07 WIB Damkar tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan perbantuan penanganan,” jelasnya.

Kemudian, pukul 10:39 WIB Damkar selesai melakukan penanganan dan tepat pukul 10:50 WIB kembali ke mako. Kondisi terakhir, api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa.