DMC dan Dompet Dhuafa Banten Respon Banjir Serang

GELUMPAI.ID – Disaster Management Center (DMC) dan Banten melakukan respon Banten pada Selasa (1/3) lalu, tepatnya di yang semalaman diguyur deras.

Hal itu menyebabkan kali Banten meluap dan merendam perumahan-perumahan warga yang terletak di sekitar bantaran kali.

Genangan air juga merendam beberapa titik jalan protokol utama dan jalan raya padat lalu lintas sehingga menyebabkan kemacetan lebih dari dua jam.

Bantuan yang dilakukan antara lain, evakuasi, makanan dan minuman siap saji, pakaian layak pakai, hingga membantu mengatur kemacetan arus lalu kintas dan pos hangat untuk pengungsi di sekitar perumahan dan SDN 7 , di jalan KH. Jamhari, Kaujon, .

Sementara DMC dengan tim evakuasi diarahkan ke Perumahan Taman Angsoka dan Puri Delta di Kecamatan , .

Baca Juga:  Sistem Undian Kuota Ibadah Haji Picu Kemarahan Umat Muslim

“Baru kali ini dikepung akibat semalam dan pagi tadi dan Dompet Dhuafa berusaha merespon cepat apa yang bisa dilakukan dan dibutuhkan masyarakat,” ujar Manajer Program Sosial, Dakwah dan Layanan Masyarakat, Zamaksyari.

Di perumahan atau SDN 7 Kota tercatat ada 63 orang mengungsi, terdiri dari 1 orang lanjut usia, 3 bayi, 11 anak-anak dan dewasa.

Relawan yang terlibat terdiri dari 10 orang yang sejak pagi sudah bersiap memberi bantuan.

Baca Juga:  Polisi: Wanita Pemeran Video Asusila Kebaya Merah Punya Kepribadian Ganda

“Bantuan ini tentu bermanfaat, apalagi yang paling dibutuhkan evakuasi saat mencapai atap tadi subuh,” ujar salah satu warga yang ditemui di lokasi.

Rekomendasi

Komentar ditutup.

  • Gelumpai.ID All Right Reserved