DMC dan Dompet Dhuafa Banten Respon Banjir Serang

GELUMPAI.ID – Disaster Management Center (DMC) dan Dompet Dhuafa Banten melakukan respon banjir Banten pada Selasa (1/3) lalu, tepatnya di Kota Serang yang semalaman diguyur hujan deras.

Hal itu menyebabkan kali Banten meluap dan merendam perumahan-perumahan warga yang terletak di sekitar bantaran kali.

Genangan air juga merendam beberapa titik jalan protokol utama dan jalan raya padat lalu lintas sehingga menyebabkan kemacetan lebih dari dua jam.

Bantuan yang dilakukan antara lain, evakuasi, makanan dan minuman siap saji, pakaian layak pakai, hingga membantu mengatur kemacetan arus lalu kintas dan pos hangat untuk pengungsi di sekitar perumahan Padma Raya dan SDN 7 Kota Serang, di jalan KH. Jamhari, Kaujon, Kota Serang.

Sementara DMC dengan tim evakuasi diarahkan ke Perumahan Taman Angsoka dan Puri Delta di Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

“Baru kali ini Kota Serang dikepung banjir akibat semalam dan pagi tadi hujan dan Dompet Dhuafa berusaha merespon cepat apa yang bisa dilakukan dan dibutuhkan masyarakat,” ujar Manajer Program Sosial, Dakwah dan Layanan Masyarakat, Zamaksyari.

Di perumahan Padma Raya atau SDN 7 Kota Serang tercatat ada 63 orang mengungsi, terdiri dari 1 orang lanjut usia, 3 bayi, 11 anak-anak dan dewasa.

Relawan yang terlibat terdiri dari 10 orang yang sejak pagi sudah bersiap memberi bantuan.

“Bantuan ini tentu bermanfaat, apalagi yang paling dibutuhkan evakuasi saat banjir mencapai atap tadi subuh,” ujar salah satu warga yang ditemui di lokasi.

Bantuan sahabat tentu akan sangat berarti bagi saudara-saudara kita. Tetap waspada dan siap siaga dengan cuaca ekstrem dan tidak menentu seperti saat ini.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID