Dompet Dhuafa Banten Bangun Rumah Nenek Suarah yang Terdampak Gempa

GELUMPAI.ID Banten terus menebar kebaikan bagi masyarakat. Selain memastikan dana zakat tersalur dengan tepat sasaran, sebagai lembaga kemanusiaan Banten juga berusaha menggerakkan kebaikan dalam isu-isu kemanusiaan.

Tepat pada Minggu siang (20/02/2022), Banten menyerahkan rumah yang sudah selesai dibangun kepada nenek Suarah. Nenek Suarah adalah perempuan yang tinggal sendiri di rumah yang tidak layak huni, hampir roboh dan miring akibat gempa beberapa waktu lalu.

Rumah yang berada di kampung Sinar Jaya, RW 004/011, desa Kramatmanik, kecamatan Angsana, Pandeglang ini, sekarang sudah jauh lebih layak untuk dijadikan tempat tinggal di sisa usianya yang sudah renta.

“Terimakasih untuk semua yang membantu, saya sangat terharu sekali, tidak menyangka ada yang membangunkan rumah saya,” ucap nenek Suarah dengan berlinang air mata.

Pembangunan rumah ini, bisa terwujud dengan dukungan dari Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Jepang.

Jepang dan Banten bersinergi dan kolaborasi saling menguatkan dan memberikan manfaat besar bagi sesama menjadi nilai yang harus terus dijaga dan dipelihara.

“Insya Allah rumah nenek Suarah ini akan sangat bermanfaat untuk beliau, kami berharap kolaborasi kebaikan ini bisa terus bergulir dan melibatkan siapapun yang ingin bersinergi dalam ruang-ruang kebaikan,” ujar Mokhlas Pidono, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten dalam keterangannya.

Masih banyak sekali rumah-rumah yang tidak layak huni, baik akibat bencana atau bukan di wilayah Banten yang belum tersentuh program pemerintah.

Maka, kontribusi para Donatur tentu akan sangat bermanfaat baik bagi masyarakat yang membutuhkan maupun dalam membantu pemerintah memberikan hunian layak kepada masyarakat.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID
close