DPUTR Kota Serang Bangun Saluran Drainase, Optimis Rampung Akhir November Rampung

Seperti halnya pembangunan drainase di jalan Karya Bakti, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang yang merupakan usulan dari pihak SMPN 1 Kota Serang dan masyarakat sekitar.

Pihak DPUTR melakukan koordinasi untuk mencari solusi dalam rangka menangani genangan dan saluran yang tidak efektif tersebut.

“Setelah ada usulan kita cek langsung ke lapangan, dan memang benar kondisinya. Makanya masyarakat berharap ada pembangunan drainase agar airnya tidak ke jalan, apalagi kalau hujan kan,” jelasnya.

Dapot menyampaikan pihaknya telah meninjau pembangunan drainase di jalan Karya Bakti, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, tepatnya di belakang SMPN 1 Kota Serang beberapa waktu lalu.

Ia mengaku, saat itu proses pembangunan saluran drainase sudah mencapai 40 persen.

“Untuk rata-rata ini sudah mencapai 40 persen pembangunannya. Jadi kita optimis di akhir November ini rampung meskipun dalam kontrak habis pada 17 Desember nanti,” tukasnya.

Ucapan Terimakasih dari Pihak Sekolah berkat pembangunan yang sedang dibangun dari program prioritas pemerintah.

Wakasek Bagian Humas SMPN 1 Kota Serang, Adek Candra, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada DPUTR Kota Serang yang telah melakukan pembangunan drainase di tempatnya. Ia mengaku sangat terbantu, terlebih ketika hujan lebat, di lokasi tersebut sudah pasti terkena imbas genangan air.

“Ini sangat membantu, apalagi ketika hujan lebat itu pasti ada genangan, dan imbasnya ke sekolah juga,” ungkapnya.
Menurutnya, sudah hampir 10 tahun tidak ada drainase di belakang SMPN 1 Kota Serang. Oleh sebab itu, ia berharap ketika sudah selesai pembangunan saluran drainase tersebut, tidak ada lagi genangan yang akhirnya berimbas ke sekolah.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan