Duh! 15 Tahun Kota Serang Berdiri Masih Ada Jalan Kayak Begini

GELUMPAI.ID – Pada 10 Agustus lalu, Kota Serang genap berusia 15 tahun. Banyak perubahan pada wajah Kota Serang sejak berdiri pada 2007 lalu.

Namun siapa sangka, di usia yang ke 15 tahun, masih ada jalan di Kota Serang yang kondisinya memprihatinkan.

Jalan tersebut berada di Kampung Pengasinan, Kelurahan Cigoong, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Sudah lima tahun kondisi jalan tersebut cukup memprihatinkan. Jalan alternatif menuju Kecamatan Curug itu rusak dan kerap menimbulkan kecelakaan.

Salah satu masyarakat setempat, Mulia, mengatakan bahwa jalan tersebut saat ini dipenuhi oleh lubang.

Menurutnya, lubang itu sangat berbahaya, terlebih ketika hujan dan terjadi genangan di lubang tersebut.

“Banyak lubangnya. Emang enggak terlalu dalam, tapi lubangnya luas dan banyak. Akhirnya ini kan bisa berbahaya. Banyak yang sering kecelakaan juga di sini,” ujarnya saat diwawancara awak media.

Ia mengatakan, sudah sekitar lima tahun jalan itu tidak diperbaiki. Padahal menurutnya, jalan itu merupakan akses alternatif menuju Kecamatan Curug.

“Harusnya segera diperbaiki. Banyak masyarakat yang lewat jalan ini. Kalau dibiarkan begini terus ya kasian masyarakat, harus lewat jalan seperti ini. Apalagi kalau kondisinya hujan,” ungkapnya.

Lurah Cigoong, Jakar, membenarkan bahwa salah satu ruas jalan yang berada di wilayah administrasinya dalam kondisi yang memprihatinkan.

Ia juga membenarkan bahwa kerap terjadi kecelakaan di akses jalan tersebut.

“Panjangnya satu kilometer dan enggak ada drainase. Banyak kecelakaan, ada ibu-ibu nyublek, bakter nyemplung ke sawah,” ujarnya kepada awak media, kemarin.

Ia menuturkan, kondisi itu sudah kerap dikeluhkan oleh masyarakat. Pihaknya pun telah beberapa kali mengupayakan adanya perbaikan jalan itu.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID

Tinggalkan Balasan