Gelar Musrenbang, Kelurahan Kagungan Usung 2024 Bebas Kumuh

GELUMPAI.ID – Isu lingkungan kumuh menjadi sorotan dalam agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Kagungan tahun ini.

Dalam agenda Musrenbang kali ini, permasalahan lingkungan menjadi satu isu yang diupayakan untuk masuk dalam program prioritas pembangunan di Kelurahan Kagungan pada tahun 2024 nanti.

Hal itu diutarakan langsung oleh Kepala Kelurahan Kagungan, TB Yudhi Karya, SE saat ditemui seusai agenda Musrenbang pada Rabu, 18 Januari 2023.

“Di agenda Musrenbang tahun ini, isu lingkungan menjadi usulan yang diprioritaskan untuk masuk dalam rencana pembangunan,” ujarnya.

“Pasalnya di Kelurahan Kagungan, masih banyak dijumpai masyarakat yang melakukan buang sampah sembarang. Kemudian, ada juga yang suka dolbon atau BAB di sungai,” imbuhnya.

Oleh karenanya, Yudhi mengatakan jika pihaknya bertekad di tahun 2024 nanti wilayahnya terbebas dari stigma sebagai kawasan kumuh yang ada di Kota Serang.

Sebagai wujud nyata dari cita-cita tersebut, Yudi menjelaskan, akan menyiapkan sejumlah program unggulan yang berfokus pada pembenahan pada isu lingkungan di kelurahan itu.

“Guna mengatasi masalah tersebut kami selaku pihak kelurahan beserta dengan masyarakat, akan menyusun program-program unggulan,”

“Seperti misalnya program pengentasan BAB sembarangan dengan membuat MCK bagi masyarakat yang belum memiliki,” ucapnya.

Selain berfokus pada program penyediaan prasarana, Pemerintah Kelurahan juga menyiapkan program lain yang berfokus pada peningkatan kualitas masyarakat.

“Selain berfokus pada program penyediaan infrastruktur, nanti juga akan ada program pemberdayaan masyarakat yang tujuannya untuk penyadaran,” tandasnya. (ADV)

Taufiq Solehudin
WRITTEN BY

Taufiq Solehudin

Suka menyimak, tertarik menjadi pendengar yang baik, tapi tidak minat dengan kopi | Soup Beef Enthusiast

Tinggalkan Balasan