Gencar Tagih PBB-P2, Kelurahan Cimuncang Buka Posko di Pasar Rau

GELUMPAI.ID – Kelurahan Cimuncang tengah gencar-gencarnya melakukan penagihan PBB-P2. Dengan berbagai upaya yang dilakukan, akhirnya Kelurahan Cimuncang menduduki peringkat kedua dari 12 Kelurahan se-Kecamatan Serang, yang sebelumnya hanya mencapai peringkat 10 besar.

“Kami melakukan berbagai upaya penagihan dalam rangka meningkatkan capaian dari target PBB-P2 di Kelurahan Cimuncang. Saat ini bisa dibilang sedang gencar-gencarnya dan alhamdulillah saat ini peringkat kedua ke-Kecamatan Serang,” ujar Lurah Cimuncang, Umi Laysiah, Rabu (30/11).

Ia menjelaskan, prestasi yang dicapai oleh Kelurahan Cimuncang ini tak lepas dari berbagai upaya yang dilakukan untuk menagih pajak kepada warganya. Salah satunya yang terbaru dilakukan saat ini yaitu melakukan woro-woro kepada Wajib Pajak (WP) yang melakukan aktivitas di Pasar Induk Rau (PIR) dan bekerjasama dengan pihak pengelola PIR yaitu PT Pesona Banten dan UPT Pasar hingga berencana membuat posko pembayaran PBB-P2 di PIR.

“Sekarang kami sedang melakukan penagihan di pasar rau (PIR), hasil rapat kami akan melakukan woro-woro kepada setiap pedagang. Untuk titiknya di kantor PT Pesona Banten sebagai pengelola pasar rau,” katanya.

Umi menyampaikan, pihak kelurahan melalui tim penagih PBB-P2, terus melakukan penagihan di lingkungan secara door to door. Sebelumnya, kelurahan menyampaikan pengumuman kepada setiap Ketua RT dan Ketua RW untuk menyampaikan kemudahan pembayaran pajak yang bisa juga dikoordinir oleh RT an RW.

“Sambil berjalan, kami melakukan penagihan di lingkungan secara door to door, diumumkan oleh RT dan RW. Pengambilan uang pajak bisa dikoordinir oleh RT dan dikumpulkan melalui RW,” tuturnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan