Gencarkan Wisata Lokal, Pemkot Serang Gelar Festival Kaibon 2022

GELUMPAI.ID – Dalam rangka menggembangkan potensi wisata lokal yang ada, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menggelar Festival Kaibon. Berlokasi di Panggung Aspirasi Stadion Maulana Yusuf Kota Serang pada Senin -Selasa, 12-13 Desember 2022.

Festival kaibon ini merupakan agenda tahunan yang harus kita promosikan kepada semua pihak dan masyarakat luar. sebenarnya baik pariwisata maupun juga budaya-budaya yang ada di Kota Serang ini sangat kaya sekali sebagai icon, terutama di Kota Serang mempunyai debus dan juga beberapa perguruan pencak silat.

Walikota serang, Syafrudin mengungkapkan bahwa melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang, potensi wisata yang ada bisa diberdayakan serta dijadikan icon, dikutip dari akun instagram @syafrudinofficial.

“Potensi wisata yang ada di Kota Serang ini, bisa dijadikan icon untuk masyarakat Kota Serang, oleh karena itu kami berharap kepada Disparpora dan Dindikbud, tentunya untuk terus menggali apa yang menjadi potensi dari wisata yang ada di Kota Serang,” ungkapnya.

Syafrudin berharap dengan diadakannya gelaran Festival Kaibon tersebut bisa terus meningkatkan serta menggali potensi, baik dari kepariwisataannya bahkan dari sektor kebudayaannya.

“Saya berharap kepada semua pihak untuk bisa terus terutama dari pelaku seni budaya kemudian juga ekonomi kreatif dan juga seni-seni yang lain di Kota Serang untuk terus ditingkatkan dan digali sehingga Kota Serang mempunyai ciri khas yang bisa dicontoh daerah lain,” tandasnya.

Sebagai informasi, Pemkot Serang Festival Kaibon dibuka mulai pukul 08.00 s.d 16.00 WIB. Dalam acara diisi berbagai kegiatan menarik serta menghadirkan penampilan dari berbagai Kecamatan di Kota Serang.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan