Hadiri Jambore, Andika Hazrumy Dikukuhkan Jadi Ketua Forum PSKS Banten

“Sekarang pandemic bekum benar-benar berlalu. Uluran tangan kita para relawan sosial masih terus dibutuhkan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan agar tidak semakin terjerumus ke dalam persoalan kesejahteraan sosial,” paparnya.

Sambutan Pj Gubernur Banten pada Jambore PSKS Banten

Pj Gubernur Banten dalam sambutannya yang dibacakan oleh Agus, mengatakan permasalahan kesejahteraan sosial saat ini semakin berkembang baik kualitas maupun kuantitasnya, dan kemiskinan sebagai akar masalah dari timbulnya permasalahan kesejahteraan sosial merupakan permasalahan yang menjadi tantangan kita bersama untuk segera ditanggulangi.

Untuk itu, kata dia, pembangunan kesejahteraan sosial wajib menempatkan masyarakat bukan hanya sebagai obyek, namun menjadi pelaku pembangunan. Masyarakat diharapkan semakin mendapat kepercayaan dan mampu melaksanakan penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

“Pada kesempatan yang baik ini saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Banten menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara-saudara para relawan sosial yang telah tulus melaksanakan pengabdian untuk kemanusiaan di Provinsi Banten,” kata dia.

Al Muktabar melanjutkan, potensi dan sumber kesejahteraan sosial merupakan aset bangsa dan negara yang merupakan kekuatan besar dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial.

“Sebagai motor penggerak yang berada di ujung tombak dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Al Muktabar juga meminta para pekerja sosial yang tergabung dalam Forum PSKS Provinsi Banten untuk tetap konsisten dan pro aktif dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial serta meminta mereka memelihara, membina dan membangun kesetiakawanan sosial dan gotong royong di lingkungan masing-masing hingga pada gilirannya sikap mulia tersebut dapat menjadi ruh pembangunan kesejahteraan sosial di Provinsi Banten.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan