HMI Badko Jabodetabeka Banten Gelar Aksi Unjuk Rasa Tuntut Pj Gubernur Diganti, Ini alasannya

HMI Jabodetabeka Banten Gelar Aksi Unjuk Rasa/Gelumpai.ID/Rifqi
HMI Jabodetabeka Banten Gelar Aksi Unjuk Rasa/Gelumpai.ID/Rifqi

GELUMPAI.ID – Himpunan (HMI) Badan Koordinasi (Badko) Jabodetabeka melakukan di depan Kantor Sekretariat Daerah . Mereka menuntut Pj Gubernur untuk diganti.

Berdasarkan hasil kajian HMI Badko jabodetabeka , pihaknya menyoroti berbagai persoalan yang saat ini terjadi di , diantaranya terkait angka kemiskinan yang masih tinggi dan pengangguran sehingga membuat dinobatkan menjadi daerah paling tidak bahagia se-.

Jenderal Lapangan (Jenlap) , Fikri Anizar ALbar, mengatakan bahwa banyak sumber daya alam (SDA) yang dirusak dan dibiarkan, terkhusus adanya pertambangan liar yang terjadi di Kabupaten Lebak dan Pandeglang dan daerah lain di , sehingga dampaknya terjadi Banjir.

Baca Juga:  Ditantang Airin Kuasai 50 Persen Kursi Legislatif, Ratu Ria Ngaku Siap

“Kami juga melihat tidak adanya program yang bersentuhan dengan masyarakat di , tidak ada sama sekali, ada satu jamsosratu itupun hanya satu tahun sekali dan itupun mengundang banyak masalah, banyak data yang berubah-ubah dan lain sebagainya,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) kali ini hanya menunggu program-program dari pemerintah pusat saja, untuk bantuan sosial tunai dan bantuan sosial lainnya, tapi program pengentasan kemiskinan, pengangguran, buruh, nelayan, petani, itu tidak ada sama sekali pihaknya lihat.

Baca Juga:  Satu Abad NU, Cetak Banyak Pemimpin Bangsa

“Kami juga menyoroti reformasi birokrasi di Provinsi , yang terbaru adalah perihal . Kami coba konfirmasi kepada DPRD apakah Pansus Rapatnya sudah selesai, ternyata belum. Kami menduga ada maladministrasi atau cacat secara administrasi hukum,” ucapnya.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

  • Gelumpai.ID All Right Reserved