Indra Kenz Pura-pura Beli Mobil Mewah untuk Konten? Miliaran Aset Disita Polisi

GELUMPAI.ID – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menduga tersangka kasus dugaan aplikasi , Indra Kesuma alias , berpura-pura membeli untuk membuat .

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri, Kombes Gatot Repli Handoko, menjelaskan bahwa hanya terbukti membeli Tesla di Showroom Prestige Image Motocars milik Rudy Salim.

“Terkait kendaraan-kendaraan yang lain, penyidik usai pemeriksaan menyampaikan kendaraan Rolls-Royce maupun Toyota yang ada dalam tujuannya hanya untuk pembuatan ,” ungkap Gatot di Mabes Polri, Jumat (17/3).

Selain itu, Gatot menjelaskan bahwa penyidik kepolisian telah memeriksa Rudy Salim pada Jumat (18/3) terkait kasus tersebut. Dalam pemeriksaan, Rudy disebut mengakui telah menerima uang Rp1,3 miliar dari penjualan mobil dengan .

“Pemeriksaan terhadap RS ini terkait dengan pembelian saudara IK yang dibeli dengan nilai harga Rp1,350 miliar,” jelasnya.

Terpisah, Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Chandra Sukma Kumara menjelaskan penyidik tidak akan menyita uang yang diterima olh Rudy Salim dari hasil jual-beli mobil tersebut.

Ia menjelaskan, uang tersebut tidak disita sebab sebagai transaksi pembelian mobil Tesla dari yang kini telah disita polisi.

“Betul jual beli mobil Tesla. Kami sudah sita mobil Teslanya,” ucapnya

Selama proses pelacakan aset, polisi menyatakan bakal menyita total Rp57,2 miliar aset milik Indra. Sejauh ini, total aset yang disita baru sebesar Rp43,5 miliar.