Ini 3 Cara Mudah Menghasilkan Uang Secara Online Bagi Kalian yang Hobi Menulis

Platform blogger juga memiliki berbagai template gratis yang dapat Anda gunakan. Dengan infrastruktur yang memadai, kalian dapat menambahkan gambar dan video ke situs kalian, sebanyak mungkin.

Setelah kalian memiliki blog, kalian mulai mendapatkan trafik. Dari situ kalian bisa menghasilkan uang dengan menggunakan Google AdSense. Kalian bisa menempatkan iklan di blog itu, dan Google akan membayar setiap kali ada yang mengklik iklan tersebut.

Membuat Situs Web Sendiri

Cara ketiga untuk menghasilkan uang secara online adalah dengan memulai sebuah situs web sendiri. Sebetulnya, ini juga sangat mudah untuk dilakukan oleh kalian.

Namun berbeda dengan membuat blog yang gratisan, membuat situs web sendiri perlu modal yang sebetulnya tidak terlalu banyak, juga tidak terlalu sedikit.

Untuk memulai situs web sendiri, kalian harus menyediakan hosting dan nama domain kalian. Untuk domain dot com, rata-rata dijual dengan harga Rp100 ribu saja.

Sementara untuk hosting, kalian harus tentukan apakah website kalian ini website yang membutuhkan sumber daya yang besar atau tidak. Dengan demikian, kalian bisa menentukan dimana kalian akan membeli hosting.

Membuat situs web sendiri lebih fleksibel dibandingkan dengan membuat blog di blogger. Sebab, kalian bisa lebih leluasa mendesain wajah dari website kalian, dan mempermudah menghasilkan uang secara online.

Sebagaimana blog, kalian juga bisa memonetisasi website kalian dengan google adsense maupun penyedia layanan periklanan lainnya. Kalian juga bisa menjual sesuatu melalui situs web kalian, seperti produk maupun jasa lainnya.

Penutup

Itulah tiga cara untuk mendapatkan uang secara online. Untuk opsi kedua dan ketiga, memang membutuhkan banyak waktu, tenaga dan pikiran hingga akhirnya bisa mendapatkan uang. Tapi tidak ada yang tidak mungkin kan?

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID

Tinggalkan Balasan