Ini Terjemahan Lengkap Pidato Presiden Ukraina yang Penuh Emosional

Perang adalah bencana besar, dan bencana ini memiliki harga yang tinggi. Dengan setiap arti dari kata ini. Orang kehilangan uang, reputasi, kualitas hidup, mereka kehilangan kebebasan. Tetapi yang utama adalah orang kehilangan orang yang mereka cintai, mereka kehilangan diri mereka sendiri.

Mereka memberi tahu Anda bahwa Ukraina merupakan ancaman bagi Rusia. Itu tidak terjadi di masa lalu, tidak di masa sekarang, tidak akan terjadi di masa depan.

Anda menuntut jaminan keamanan dari NATO, tetapi kami juga menuntut jaminan keamanan. Keamanan untuk Ukraina dari Anda, dari Rusia dan jaminan lain dari memorandum Budapest.

Tapi tujuan utama kami adalah perdamaian di Ukraina dan keselamatan rakyat kami, Ukraina. Untuk itu, kami siap untuk berbicara dengan siapa pun, termasuk Anda, dalam format apa pun, di platform apa pun.

Perang akan menghilangkan jaminan (keamanan) dari semua orang – tidak ada lagi yang akan memiliki jaminan keamanan. Siapa yang akan paling menderita karenanya? Orang orang.

Siapa yang paling tidak menginginkannya? Orang orang! Siapa yang bisa menghentikannya? Orang orang. Tetapi apakah ada orang-orang itu di antara Anda? Saya yakin.

Saya tahu bahwa mereka (negara Rusia) tidak akan menampilkan alamat saya di TV Rusia, tetapi orang Rusia harus melihatnya. Mereka perlu mengetahui kebenarannya, dan kebenarannya adalah bahwa inilah saatnya untuk berhenti sekarang, sebelum terlambat.

Dan jika para pemimpin Rusia tidak ingin duduk bersama kami di belakang meja demi perdamaian, mungkin mereka akan duduk di belakang meja dengan Anda.

Apakah Rusia menginginkan perang? Saya ingin tahu jawabannya. Tetapi jawabannya hanya bergantung pada Anda, warga Federasi Rusia.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID