Jadi Tuan Rumah POPDA, Pemkot Serang Tertibkan PKL di Kawasan Stadion Maulana Yusuf

GELUMPAI.ID – Satuan Pamong Praja () beserta tim gabungan dari TNI- melakukan penertiban pedagang kaki lima () di Stadion Maulana Yusuf (MY) dan beberapa titik lainnya.

Penertiban tersebut dilaksanakan untuk menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-X serta Pekan Paralympic Pelajar Daerah () ke-VII. Diketahui, menjadi tuan rumah kedua kegiatan itu.

“Apalagi kan sebagai tuan rumah. Kami juga menertibkan para ini untuk memberikan kenyamanan kepada para atlet dan peserta lainnya, termasuk penonton,” kata Kepala , Kusna Ramdani, Selasa (31/5).

Baca Juga:  Diguyur Hujan Deras, Kota Serang Dihantam Banjir dan Longsor

Ia menuturkan, penertiban mulai dilakukan sejak Senin, 30 Mei 2022 kemarin hingga hari ini dan seterusnya. Sebab, pada dasarnya, seharusnya Stadion MY dan titik lainnya bersih dari pedagang kaki lima, karena merupakan fasilitas umum (Fasum).

“Ya kalau kami inginnya terus bersih dari , karena kan memang bukan tempat jualan,” ujarnya.

Dia mengaku, pertumbuhan pedagang kaki lima di Kota cukup pesat dan cepat. Maka, rencananya ke depan Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang akan lebih intensif melakukan patroli dan penertiban pedagang kaki lima.

Baca Juga:  Kanwil BPN Banten Bayarkan Kerugian Hasil Pelebaran Jalan Tol Tangerang-Merak

“Memang tidak dipungkuri pertumbuhan itu pesat. Apalagi kalau kami tidak intenst dalam menertibkan pasti semakin menjamur. Makanya kami akan rutinkan lagi,” tuturnya.

Rekomendasi

Komentar ditutup.

  • Gelumpai.ID All Right Reserved