Jamaah Haji Gelombang II Tiba di Jeddah, Langsung Lakukan Umrah Wajib

GELUMPAI.ID – Para jamaah Indonesia gelombang II telah sampai di Mekah. Gelombang yang berisikan 393 orang itu mendarat di Bandara , dan langsung melakukan wajib di Masjidil Haram.

Sebelum wajib, para jemaah ditempatkan di Al Lu’luah Hotel nomor 301 yang berada di Sektor 3 Raudhah, Makkah untuk beristirahat sebelum ke Masjidil Haram.

Kedatangan jemaah di Makkah lebih cepat dari jadwal yang ditentukan pukul 07.00 waktu setempat karena kloter 24 Embarkasi Jakarta Pondok Gede menikmati layanan fast track.

Salah satu jamaah asal Lebak, Jali, mengatakan bahwa ia tidak menunggu lama di Bandara sejak turun dari pesawat.

“Alhamdulillah, saya dan jamaah lainnya tidak menunggu lama di Bandara , setelah diambil paspor langsung bersiap memakai ihram, naik bus untuk ke Makkah,” kata Jali seperti dilansir dari laman Kemenag RI, Senin (20/6).

Jamaah asal Embarkasi Jakarta Pondok Gede proses imigrasinya dilakukan di Jakarta, melalui layanan fast track. Senada disampaikan Ahmad Rodi, jamaah yang mengajar ngaji di kampungnya.

“Alhamdulillah, proses di di bandara sejak turun di pesawat cepat, tidak menunggu lama, setelah pakai ihram langsung ke Makkah,” kata Rodi yang menunggu selama 12 tahun.

Sekitar pukul 08.00 Waktu (WAS), jamaah gelombang II langsung ke Masjidil Haram menggunakan bus shalawat. Para petugas mengarahkan jamaah sebelum naik bus shalawat.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID