Kabupaten Serang Terendam Banjir Setelah Semalaman Diguyur Hujan

Kondisi banjir yang terjadi di Perumahan Padma Raya, Kota Serang

GELUMPAI.ID dengan intensitas tinggi dan ekstrem yang terjadi semalaman di , , membuat sejumlah wilayah terendam .

Berdasarkan laporan sementara BPBD , kronologi kejadian sejak Senin (28/2) hingga Selasa (1/3), wilayah diguyur dengan intensitas sedang hingga tinggi, disertai angin kencang yang mengakibatkan dibeberapa wilayah khususnya mengalami dampak dari Cuaca Ekstrim yang terjadi.

Baca Juga:  Gencarkan Wisata Lokal, Pemkot Serang Gelar Festival Kaibon 2022

Ketua harian Crisis Center pada BPBD Kabupaten Serang, Jhonny E Iskandar, menyebutkan bahwa sementara terdata 6 Kecamatan terdampak, diantaranya Padarincang, Gunungsari, Ciomas, Waringin Kurung, Kramatwatu, dan Kragilan.

“Bangunan terdampak fasilitas , fasilitas , fasilitas Pemerintahan, dan fasilitas ibadah, masih dalam proses assessment,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya melakukan koordinasi dengan seluruh Dinas/Instansi/Lembaga terkait dalam penanganan . Kemudian, melaksanakan koordinasi dengan Pos Damkar Kecamatan beserta TRC dan Relawan yang menangani di tempat kejadian.

Baca Juga:  Waspada!!! Provinsi Banten Diperkirakan Hujan Hari Ini

“Melaksanakan kegiatan rutin peringatan dini, pelaporan dan administrasi, melaksanakan pemantauan serta informasi melalui situs terkait seperti BNPB, BPBD dan dan melakukan Koordinasi dengan Tagana (Dinas Sosial Kabupaten Serang),” jelasnya.

Tak hanya itu, BPBD Kabupaten Serang juga melakukan koordinasi dengan ORARI, RAPI, PMI Kabupaten Serang, Pramuka Peduli Kabupaten Serang dan lainnya.

Rekomendasi

Komentar ditutup.

  • Gelumpai.ID All Right Reserved