Kelurahan Cimuncang Sukses Gelar Musrenbang, 3 Usulan Jadi Prioritas

GELUMPAI.ID – Pemerintah Kelurahan Cimuncang sukses menggelar agenda pertemuan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan pada Selasa, 10 Januari 2023.

Agenda Musrenbang tersebut digelar di Aula Kelurahan Cimuncang dengan dihadiri oleh sejumlah instansi Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, seperti Bappeda Kota Serang dan DPKP Kota Serang.

Dalam agenda Musrenbang kali ini, setidaknya terdapat tiga sektor yang turut serta menjadi sorotan pembahasan.

Tiga sektor permasalahan tersebut di antaranya yakni isu seputar kesehatan, pembangunan infrastruktur, dan juga masalah lingkungan.

Namun dari ketiganya, masalah kesehatan menjadi yang paling disoroti, terutama terkait penyediaan prasarananya seperti tempat Posyandu.

Karena selama ini, masyarakat mengeluhkan terkait kurangnya ketersediaan tempat Posyandu yang memadai.

Oleh karena itu, masyarakat mengusulkan kepada Pemerintah Kelurahan agar masalah tersebut dapat masuk dalam program prioritas penanganan di tahun 2024 nanti.

Menanggapi terkait ketiga usulan tersebut Kepala Kelurahan Cimuncang, Umi Laysiah mengatakan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan mana yang akan menjadi prioritas pembangunan di tahun mendatang.

“Insyaallah sih pak. Kalau prioritas, kita akan pilah-pilih dulu ya, mana yang urgent dan mana yang tidak urgent,” ujarnya.

Namun kendati demikian, dirinya mengatakan akan terus berupaya mendorong aspirasi tersebut masuk dalam program prioritas pembangunan 2024 di tingkat Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

“Insyaallah akan dimasukkan (tiga usulan),” tuturnya.

Kemudian selain itu, Umi Laysiah pun berharap dengan diselenggarakannya agenda Musrenbang seperti ini, masyarakat dapat bisa lebih kompak lagi dalam mendorong pembangunan di wilayahnya.

“Harapan saya sih dari mitra seperti RW dan RT harus istilahnya kompak. Kayak seperti tadi, kita punya kuota anggaran yang terbatas tapi mayoritas RW kita bergerak,” tandasnya. (ADV)

Taufiq Solehudin
WRITTEN BY

Taufiq Solehudin

Suka menyimak, tertarik menjadi pendengar yang baik, tapi tidak minat dengan kopi | Soup Beef Enthusiast

Tinggalkan Balasan