Komnas HAM Sebut PSSI Langgar Regulasi FIFA Soal Kerjasama dengan Polri

Logo PSSI/twitter/@pssi

GELUMPAI.ID – Upaya penyelidikan tragedi Kanjuruhan terus berlanjut, sebut telah menemukan fakta baru perihal regulasi yang dilanggar oleh .

Dalam temuan tersebut menyebutkan bahwa, selaku federasi sepak bola nasional telah melakukan pelanggaran terhadap regulasi terkait kerja sama dengan Polri.

Hal itu disampaikan langsung oleh Komisioner , dilansir dari PMJ News pada Kamis, 3 November 2022.

“Kami menemukan pelanggaran regulasi dan dalam perjanjian kerja sama antaran dengan Polri,” Katanya.

Kemudian selain itu, Beka pun menambahkan bahwa selain melanggar regulasi , PSSI pun juga melanggar regulasinya sendiri berkaitan dengan perjanjian kerja sama.

Lebih lanjut Beka memberikan satu contoh bukti pelanggaran yang dilakukan oleh PSSI selaku federasi sepak bola nasional tersebut.

“Temuan faktual kedelapan, PSSI melanggar regulasinya sendiri. Inisiasi pembuatan PKS (perjanjian kerja sama) dan penandatanganannya secara substansi bertentangan dengan regulasi PSSI dan . Misalnya pelibatan PHH Brimob dan atribut kelengkapannya,” ujar Beka menjelaskan.

Kemudian hal lain yang turut menjadi sorotan dalam tragedi Kanjuruhan adalah perihal keputusan PSSI, yang tidak menetapkan laga antara Arema dengan Persebaya sebagai laga High Risk atau pertandingan berisiko tinggi.

Oleh sebab itu yang juga merupakan Komisioner mengatakan, PSSI merupakan pihak yang harus bertanggungjawab.

Taufiq Solehudin
WRITTEN BY

Taufiq Solehudin

Suka menulis, tertarik jadi pendengar, namun tidak begitu minat dengan kopi | Beef soup enthusiast

Tinggalkan Balasan