LKC DD Banten Gelar Panen Raya Budikolbu Hasilkan 1,5 Ton Ikan Lele

“Saya mengapresiasi sangat tinggi dan berterima kasih tentunya kepada Dompet Dhaufa, rekan-rekan semua, dari LKC-DD Banten yang telah membuat program yang berkelanjutan, khususnya untuk masyarakat Ciwaru, Cipocok Jaya,” ujarnya.

Linin mengatakan, Program Dompet Dhuafa itu telah sukses untuk membina masyarakat Ciwaru.

“Dan masyarakat Ciwaru berterima kasih banyak sekali karena ini memberikan dampak yang positif, baik untuk kesehatan dan juga ekonomi masyarakat Ciwaru,” kata Linin.

Selain itu, Linin mengungkapkan ke depan program ini dapat menjadi langkah baik untuk bisa diterapkan di wilayah lain.

“Dengan adanya program ini, kedepan kita masyarakat Ciwaru akan tetap menikmati hasil jerih payah pikiran dari teman-teman Dompet Dhuafa, semoga ini bisa menjadi contoh untuk dapat ditelurkan di kampung-kampung yang lain,” ungkapnya.

“Agar masyarakat lebih sejahtera, masyarkat lebih terayomi, terutama masyarakat atau teman-teman kita yang kurang beruntung, bisa membantu ekonomi, kesehatan, mental atau psikologisnya,” lanjutnya.

Kepala Puskesmas Cipocok Jaya, Ucu Jakiyah, mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung program yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa, lantaran berkaitan dengan penurunan angka stunting.

“Alhamdulillah saya diundang hari ini oleh Dompet Dhuafa dalam rangka panen lele, program ini sangat mendukung program kita, terutama untuk penurunan angka stunting, karena lele itu sangat tinggi proteinnya dan bagus untuk menaikkan berat badan bayi dan balita yang stunting,” kata Ucu.

“Kedepan mudah-mudahan kita bisa bekerjasama dalam menurunkan angka stunting di wilayah Kota Serang dan saya berharap kegiatan ini bisa berlanjut sampai nanti ya, kalaupun sekarang Dompet Dhuafa akan pindah lokasi kegiatannya ke tempat lain, mudah-mudahan di Ciwaru ini tetap berjalan,” sambungnya.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID