Mahasiswa Pertanyakan Proses Belajar, Anies Berikan Indikator Sederhana

Ia juga menuturkan kalau secara reflektif, semasa kuliah, sekolah jadilah yang sibuk, apapun sibuknya jangan ada waktu longgar. Karena begitu waktunya banyak yang kosong maka sesungguhnya itu terbuang dan tidak bisa diulang.

“Harus ikut ekstrakurikuler harus ikut organisasi harus itunya pilihan setiap masing-masing. Masa yang tidak bisa diulang itu Masa kuliah, masa yang ketika sudah selesai banyak sekali orang yang menengok ke belakang bilang eh coba dulu waktu kuliah ya mengerjakan abcd itu sudah lewat tuh, harusnya betul-betul dioptimalkan,” tutrnya.

Bakal calon Presiden 2024 itu menegaskan bahwa karena minat ia dalam keorganisasian pergerakan mahasiswa, maka dulu saya habis waktunya di situ. Jadi kalau ditanya berapa SKS ambilnya ia selalu ambil 24. 18 di dalam kelas 6 di luar kelas.

“Ketika targetkan lulusnya berapa lama, lulusnya dihitung saya mau menyelesaikan kuliah itu dengan memperhitungkan bahwa saya akan aktif di luar kelas, tapi saya aktif itu dalam artian sesungguhnya saya berkegiatan gerakan mahasiswa, terlibat aktivitas gerakan mahasiswa, jadi banyak event terlibat kemudian terbangun jejaring, terbangun pertemanan, manajemen waktu serta problem solving” tandasnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan