Maksimalkan Pelayanan Koperasi, Warga Komplek Depag Launching Toko Kowamart

“Belum maksimal karena belum ada tepat, ketika sudah dilaunching dan sudah ada tempat, insyaallah pelayanan akan lebih maksimal kepada anggota ataupun kepada masyarakat Komplek Depag dan sekitarnya,” katanya.

Ia yang juga merupakan penyuluh koperasi pada Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten ini berharap Kowamart bisa terus berkembang dan maju agar dapat terus memenuhi kebutuhan anggota dan instansi yang ada di lingkungan Komplek Depag baik instansi pendidikan maupun rumah makan.

“Di Komplek Depag ini kan ada beberapa sekolah dan kampus, ada juga rumah makan, sekiranya nanti Kowamart dapat memenuhi kebutuhan dari sekolah, kampus dan rumah makan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Kelembagaan dan Pengawasan pada Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten, Arief Rachman, mengungkapkan bahwa dengan adanya Koperasi ini mudah-mudahan dapat mengakomodir barang-barang yang bisa dikonsumsi oleh publik. Ia menegaskan, koperasi bukan hanya memakmurkan anggotanya saja, tapi juga memakmurkan warganya.

“Kami berpesan sekaligus mengingatkan kepada pengurus dan anggota koperasi agar toko koperasi yang baru saja dilaunching ini tidak hanya semangat diawal. Diperlukan adanya komitmen, terlebih toko koperasi ini adalah berbasis warga,” ujarnya.

Ia mengatakan, apabila toko koperasi ini ingin bertahan lama, jangan sampai dihutangi oleh anggotanya. Sebab, adanya hutang akan membuat laporan keuangan tidak beres bahkan membawa kepada kebangkrutan.

“Kalau ingin bertahan, toko koperasi ini tidak boleh dihutangi. Karena sudah dipastikan akan bangkrut kalau muncul hutang,” ucapnya.

Ia pun mengimbau agar warga sekitar di lingkungan Komplek Depag ini turut menjadi anggota Kowama. Sehingga belanja diprioritaskan ke Kowamart, dan ketika sudah menjadi anggota, akan mendapatkan sisa hasil usaha (SHU).

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin