Masyarakat Kota Serang Butuh Sekolah Dasar Tambahan

“Selain itu pembangunan sekolah SD di beberapa tempat yang menjadi kewenangan kota, ini sangat dinantikan oleh Masyarakat Kota Serang” tambahnya.

“Jadi intinya hasil reses ini kami sampaikan kepada wali kota sesuai hasil yang kita lakukan untuk turun ke masyarakat yang menjadi kewenangan dari pemerintah kota”

Selain aspirasi yang dikemukakan oleh Masyarakat untuk Pemerintah Kota Serang, Walikota Serang Syafrudin juga menyampaikan beberapa aspirasi untuk diteruskan dan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi terkait beberapa kewenangan yang berada di Pemerintah Provinsi Banten.

“Dari Pemkot Serang ini sudah mengajukan seperti halnya normalisasi kali, yang sampai terjadi banjir di Kota serang beberapa waktu lalu, karena normalisasi kali ini menjadi kewenangan Provinsi, ini belum di normalisasi, kemudian terkait dengan Median jalan dan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang notabene seluruhnya menjadi kewenangan Provinsi” tutur Syafrudin.

Selain itu Pemerintah Kota Serang juga turut mengusulkan untuk diadakannya penambahan Bantuan Keuangan (Bankeu) yang diberikan kepada Pemerintah Kota Serang agar ditambah.

Hal tersebut dilakukan karena Pemerintah Kota Serang yang menjadi Ibu Kota Provinsi Banten perlu adanya banyak perubahan, baik dari Infrastruktur maupun hal lainnya.

“Terkait BANKEU, Banprov juga yang sebelumnya ini hanya 10 M ini semoga diprioritaskan untuk Kota Serang ini kami mengusulkan hingga 100 M” ucap Syafrudin.

Anggota Reses DPRD Provinsi Banten juga berharap agar Kota Serang yang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten lebih diperhatikan dahulu sebelum Kabupaten dan Kota lain yang ada di Provinsi Banten.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan