Motif Batik Kota Serang Dipamerkan di Batik Banten Fashion Week

Syafrudin berharap kegiatan Batik Banten Fashion Week ini terus dilakukan secara rutin, sehingga akan menarik produksi-produksi batik terutama kearifan lokal yang ada di Kota Serang. Tak hanya itu, dengan adanya kegiatan tersebut juga dapat memperkenalkan produk UMKM Kota Serang khususnya pengrajin batik.

“Dukungan sudah pasti, terutama untuk UMKM. Batik Kota Serang sudah ada 6 jenis motif yang dikeluarkan melalui Perwal, kami berkomitmen membantu UMKM dalam rangka pengembangan usahanya,” tandas Syafrudin.

Di tempat yang sama, Sekretaris Wilayah Ipemi Provinsi Banten, Mussyarrofah, mengungkapkan bahwa kegiatan Batik Banten Fashion Week dilakukan selama satu pekan sejak 10-16 Oktober. Rangkaian kegiatan dimulai sejak pembukaan oleh Walikota Serang, Syafrudin, kemudian dilanjutkan dengan penampilan beberapa batik Kota Serang dan batik nusantara untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Hal ini sebagai pengetahuan bahwa batik Kota Serang maupun nusantara bisa dimodifikasi sedemikian rupa. Kegiatan selanjutnya diisi dengan talkshow UMKM, karena kita kegiatan menggaet pengusaha UMKM khususnya batik,” katanya.

Perempuan yang akrab disapa Ofa ini mengungkapkan, melalui talkshow UMKM ini pihaknya berupaya untuk memperkenalkan batik yang ada di 8 kabupaten kota se-Provinsi untuk bisa masuk ke wilayah MoS. Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan booth bazar yang dapat digunakan oleh pelaku UMKM khususnya pengrajin batik untuk mempromosikan hasil produksinya.

“Kami sediakan juga bazar bagi pengusaha yang konsen memproduksi batik kota serang dan nusantara. Kemudian rangkaian selanjutnya yaitu lomba karaoke dalam rangka memperingati HUT Banten, lomba mewarnai, koreografer, dan pemilihan Duta Batik Banten,” tuturnya.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin

Tinggalkan Balasan