Motif Batik Kota Serang Dipamerkan di Batik Banten Fashion Week

Ia menjelaskan, tujuan Ipemi melaksanakan Batik Banten Fashion Week ini dalam rangka memperingati HUT Banten ke-22 dan HUT Batik. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari memperkenalkan kebudayaan Banten melalui batik Banten dan batik nusantara kepada khalayak ramai.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat yang tertarik dengan dunia budaya dan pariwisata, mau mengeksplor budaya dan pariwisata lebih banyak lagi di wilayah Provinsi Banten, bangga akan khas dan ciri batik Banten itu sendiri,” ucapnya.

Meski perdana dilakukan di penghujung tahun 2022, Ofa mengaku akan menjadikan kegiatan Batik Banten Fashion Week ini sebagai program tahunan dan dilakukan secara kontinu. Sebab, menurutnya, masyarakat perlu mengetahui adanya ragam jenis batik Banten dan nusantara, dan Duta Batik Banten akan turut membantu dalam mempromosikannya.

“Perdana dilakukan dan Insyaallah dilakukan secara kontinyu dan menjadi program tahunan. Tapi tidak hanya dilakukan di Kota Serang, kami keliling ke beberapa daerah di wilayah Provinsi Banten,” tandasnya.

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin

Tinggalkan Balasan