Mundur dari Partai Konservatif, Boris Johnson Beri Dukungan Kepada Penggantinya

GELUMPAI.ID – Boris Johnson, Perdana Menteri (PM) Inggris resmi mengundurkan diri sebagai ketua Partai Konservatif. Ia pun menyampaikan dukungannya terhadap sosok penggantinya sebanyak yang dia bisa.

“Kepada pemimpin baru itu, siapa pun dia, saya katakan saya akan memberi Anda dukungan sebanyak yang saya bisa,” katanya, seperti dilansir CNN, Kamis (7/7/2022).

Johnson mengatakan, tak ada seorang pun yang sangat diperlukan di dalam politik.

“Seperti yang telah kita lihat di Westminster, naluri perkumpulan sangat kuat, ketika perkumpulan bergerak, ia bergerak, dan teman-teman saya dalam politik tidak ada seorang pun yang sangat diperlukan,” kata Johnson.

Johnson juga memberikan pesan kepada penggantinya. Johnson mengaku akan mendukung penggantinya sebanyak yang dia bisa.

Kepada publik Inggris, Johnson mengatakan mungkin banyak yang merasa lega dan kecewa. Dia juga mengaku sedih melepaskan jabatan sebagai Ketua Partai Konservatif.

“Untuk Anda, publik Inggris, saya tahu akan ada banyak orang yang lega dan mungkin beberapa juga akan kecewa, dan saya ingin Anda tahu betapa sedihnya saya karena harus melepaskan pekerjaan terbaik di dunia ini,” jelasnya.

Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson telah secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi Ketua Partai Konservatif menyusul gelombang pengunduran diri dalam pemerintahannya. Johnson mengakui perlunya ada pemimpin baru dalam Partai Konservatif dan nantinya PM baru bagi Inggris.

“Sekarang jelas keinginan Partai Konservatif bahwa harus ada pemimpin baru untuk partai itu dan karena itu, seorang Perdana Menteri baru,” ucap Johnson dalam pidatonya seperti dilansir CNN, Kamis (7/7).

Munuf Manis
WRITTEN BY

Munuf Manis

pendiam tapi gasuka didiemin