Penuhi Bahan Baku Kertas, BSD bersama PT Indah Kiat Tandatangani Nota Kesepahaman

GELUMPAI.ID – Dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan baku Kertas Daur Ulang (KDU), Bank Sampah Digital (BSD) bersama PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Sinarmas tandatangani nota kesepahaman pada Rabu, (30/11).

Selain pemenuhan KDU langsung ke industri, kesempatan peningkatan kapasistas kelembagaan Bank Sampah menjadi salah satu poin penting dalam Kerjasama ini.

Hadir dalam kesempatan penandatangan tersebut CEO Bank Sampah Digital Desty Eka Putri Sari, Public Affairs Manager PT IKPP Serang M. Arif Mahdali, Kepala CSR PT IKPP Serang Dani K. Kusumah, Public Affairs Supervisor PT IKPP Serang Syamsul Rijal, Program & Partnership Expert APP Sinar Mas Handoyo W.Purnawan, dan Head of Program & Partnership APP Sinar Mas Trisia Megawati K.D. Penandatanganan itu juga disaksikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Serang, Prauri beserta jajaran.

Public Affairs Supervisor PT IKPP Serang, Syamsul Rijal, mengungkapkan bahwa PT IKPP sebagai salah satu pabrik kertas terbesar di Indonesia berdomisili di Kragilan Kabupaten Serang, ingin mulai berkolaborasi dengan Bank Sampah. Hal itu dilakukan guna dapat mengoptimalisasi pasokan limbah kertas dari masyarakat, untuk kemudian dapat dikelola sebagai satu proses sirkular ekonomi.

“Sebelum-sebelumnya kami hanya membuka akses pada supplier besar saja untuk bisa masuk, namun kali ini kami ingin memberikan peluang dan kesempatan kepada Bank Sampah Khususnya BSD untuk dapat meningkatkan kapasitas kelembagaannya melalui kemitraan langsung dengan kami, ini sekaligus menjadi pionir di group kami yang dapat langsung bekerja sama dengan Bank sampah,” ujarnya.

Rifqi Fatahilah
WRITTEN BY

Rifqi Fatahilah

Kenyamanan dalam bekerja merupakan kunci untuk mendapatkan hasil yang paripurna

Tinggalkan Balasan