Penyintas Banjir Kota Serang Perlu Bantuan Buku

GELUMPAI.ID – Peristiwa bencana banjir yang melanda Kota Serang pada awal bulan Maret 2022, masih membutuhkan uluran tangan dari para dermawan, terutama dalam ranah pendidikan. Meskipun tak sedikit dari para donatur yang menyisihkan rezekinya untuk membantu para penyintas di berbagai wilayah di Kota Serang.

Ketua Yasalam Foundation Serang, Dail Ma’ruf, membuat surat terbuka yang ditujukan pada para dermawan, Selasa (8/3). Dalam suratnya, ia menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan uluran tangan sejak awal terjadinya banjir.

“Terima kasih kami sampaikan, kepada semua donatur dan para tetangga, para sahabat, serta relawan banjir kota Serang yang telah membantu kami sejak hari pertama bencana banjir tiba 1 Maret 2022,” ujarnya.

Da’il pun mengungkap bahwa banjir di Kota Serang ini menghanyutkan dan merendam perabotan milik warga terdampak. Meski tak banyak yang bisa diselamatkan, namun rumah tidak hanyut atau rusak saja, hanya terendam.

“Kami tetap bersyukur. Kasur, pakaian dan banyak alat elektronik yang tak bisa digunakan semoga esok lusa bisa kami membelinya lagi,” paparnya.

Da’il pun menerangkan bahwa bantuan massa tanggap darurat sudah terhenti sejak Sabtu (5/3). Bantuan pada masa tanggap darurat hingga 5 Maret sudah berakhir berupa makanan, air bersih, dan pakaian layak pakai sangat membantu para penyintas banjir.

“Kami ucapkan terima kasih. Kini kami sudah menempati kembali rumah di hari ke-3 dan ke-4,” terangnya.

Namun, Penilaian Tengah Semester (PTS) yang diselenggarakan sejak Senin (7/3) mengalami kendala. Da’il mengungkap bahwa buku catatan siswanya sudah tidak bisa digunakan.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID