Penyintas Banjir Kota Serang Perlu Bantuan Buku

GELUMPAI.ID – Peristiwa bencana yang melanda pada awal bulan Maret 2022, masih membutuhkan uluran tangan dari para dermawan, terutama dalam ranah pendidikan. Meskipun tak sedikit dari para donatur yang menyisihkan rezekinya untuk membantu para penyintas di berbagai wilayah di .

Ketua Yasalam Foundation Serang, Dail Ma’ruf, membuat surat terbuka yang ditujukan pada para dermawan, Selasa (8/3). Dalam suratnya, ia menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan uluran tangan sejak awal terjadinya .

“Terima kasih kami sampaikan, kepada semua donatur dan para tetangga, para sahabat, serta relawan yang telah membantu kami sejak hari pertama bencana tiba 1 Maret 2022,” ujarnya.

Da’il pun mengungkap bahwa di ini menghanyutkan dan merendam perabotan milik warga terdampak. Meski tak banyak yang bisa diselamatkan, namun rumah tidak hanyut atau rusak saja, hanya terendam.

“Kami tetap bersyukur. Kasur, pakaian dan banyak alat elektronik yang tak bisa digunakan semoga esok lusa bisa kami membelinya lagi,” paparnya.

Da’il pun menerangkan bahwa massa tanggap darurat sudah terhenti sejak Sabtu (5/3). pada masa tanggap darurat hingga 5 Maret sudah berakhir berupa makanan, air bersih, dan pakaian layak pakai sangat membantu para penyintas banjir.

“Kami ucapkan terima kasih. Kini kami sudah menempati kembali rumah di hari ke-3 dan ke-4,” terangnya.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID