Perumahan Padma Raya Kota Serang Tenggelam Hingga Lantai Dua

GELUMPAI.ID – Perumahan Padma Raya, Kota Serang menjadi salah satu daerah yang mengalami banjir terparah di Kota Serang. Pasalnya, di sana ketinggian banjir hingga mencapai lantai dua rumah bertingkat.

Berdasarkan pantauan, sejumlah mobil yang terparkir pun terendam banjir hampir menutupi seluruh badan mobil.

Di bagian depan perumahan, banjir sudah mencapai pinggang orang dewasa. Jika mencoba masuk ke dalam perumahan, ketinggian air semakin meningkat hingga leher orang dewasa.

Sejumlah warga pun menunggu datangnya bantuan untuk dapat dievakuasi oleh BPBD menggunakan perahu karet. Mereka mengungsi ke lantai dua rumah mereka.

Walikota Serang, Syafrudin, terlihat di lokasi kejadian untuk membantu evakuasi masyarakat. Sejumlah perahu karet diterjunkan untuk melakukan evakuasi.

Naik perahu karet, Syafrudin pun ikut masuk ke dalam perumahan Padma Raya, sekaligus meninjau kondisi di dalam perumahan.

Salah ajudan protokoler Walikota mengatakan, saat ini ketinggian air di Perumahan Padma Raya sangat tinggi. Bahkan ia tidak bisa masuk lebih dalam ke perumahan elit itu.

“Kalau masuk ke dalam sana, sudah setinggi leher. Di sini, sudah sepinggang,” ujarnya dalam video yang dibagikan.

Ia pun berharap banjir dapat segera surut, agar warga Padma Raya tidak terjebak banjir yang ketinggiannya diperkirakan 2 meter itu.

Jabied
WRITTEN BY

Jabied

Admin tampan situs Gelumpai.ID